oleh

Swiss vs Spanyol Diprediksi Ketat, Bisa Lanjut ke Adu Penalti

Iklan Covid Walikota Kupang

PIALA Eropa 2020 telah memasuki babak perempatfinal. Delapan tim terbaik akan berlaga pada fase ini, termasuk Swiss dan Spanyol yang akan bentrok pada Jumat (2/7/2021), malam WIB.

Swiss akan melawan Spanyol di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia. Di atas kertas, level Swiss berada di bawah Spanyol yang merupakan salah satu calon juara Piala Eropa 2020.

Iklan Dimonium Air

Swiss juga memiliki rekor pertemuan yang buruk saat berjumpa Spanyol. Kedua tim 22 kali bentrok dengan rincian Spanyol menang 16 kali, imbang lima kali, dan Swiss hanya sekali menang.

Namun, Swiss mulai mampu mengimbangi Spanyol pada lima pertemuan terakhir. Swiss menang sekali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

Kemenangan pertama dan terakhir Swiss atas Spanyol terjadi di Piala Dunia 2010. Saat itu, Swiss menang dengan skor tipis 1-0 atas La Furia Roja -julukan Spanyol- yang menjadi juara pada akhir turnamen.

Sementara itu, pertemuan terakhir Swiss dengan Spanyol terjadi di UEFA Nations League (UNL) yang berakhir imbang 1-1. Dalam pertandingan itu, kiper Swiss, Yann Sommer, menjadi pahlawan karena menahan dua tembakan penalti Sergio Ramos.

Swiss bisa mengejutkan Spanyol meski kalah di atas keras, seperti waktu menyingkirkan Prancis di 16 besar. Kemenangan atas Prancis akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain La Nati -julukan Swiss.

Sayangnya, Swiss kehilangan sang kapten, Granit Xhaka, dalam pertandingan kontra Spanyol. Pemain Arsenal itu tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Padahal, Xhaka selalu bermain dalam setiap pertandingan Swiss di Piala Eropa 2020.

Berbeda dengan Swiss, Spanyol bisa memainkan semua pemain pentingnya saat berjumpa Swiss. Itu menjadi keuntungan Spanyol dalam pertandingan yang memperebutkan tiket semifinal ini.

Baca Juga:  Spanyol Susah Payah Kalahkan Swiss di Perempatfinal

Pertandingan pada malam nanti diprediksi akan berjalan dengan ketat, seperti pertemuan terakhir kedua tim. Pertandingan pun berpeluang berakhir imbang, lalu berlanjut ke perpanjangan waktu dan penalti.

Detail kecil akan menentukan hasil akhir pertandingan Swiss kontra Spanyol. Akan tetapi, peluang Spanyol menang lebih besar karena unggul dalam permainan dan kualitas pemain.

Prakiraan susunan pemain:

Swiss (3-4-3): Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Nico Elvedi; Steven Zuber, Silvan Widmer, Denis Zakaria, Remo Freuler; Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic, Breel Embolo.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia.

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed