oleh

Rayakan HUT Ke-48, PDIP Nagekeo Gelar Berbagai Kegiatan

Mbay, RNC – Memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nagekeo melakukan aksi tanam pohon di sumber mata air di Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Minggu (10/1/2021).

Tak hanya tanam pohon, DPC PDIP Kabupaten Nagekeo bersama para pengurus anak cabang serta pengurus ranting menggelar berbagai kegiatan yang bertempat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan El Tari, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nagekeo, Petrus Dua didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kabupaten Nagekeo, Waja Anselmus, Silvester Yewa, serta Bendahara, Helena Uwa Tawa dan Wakil Ketua, Wilhelmus Napa serta para simpatisan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Nagekeo, Petrus Dua menyampaikan peringatan HUT PDI Perjuangan diisi dengan beberapa kegiatan, seperti pemberian nasi tumpeng kepada masyarakat serta penanaman pohon pada sumber mata air.

HUT ke-48 PDI Perjuangan mengusung tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan.” Sesuai tema yang diusung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menekankan bahwa tema ini hendaklah menjadi cara hidup bangsa dengan terus melestarikan budaya serta mencintai sekaligus menjaga dan merawat lingkungan agar dapat memberikan manfaat bagi kehidupan manusia.

BACA JUGA: Survei Terbaru: PDIP, Golkar dan Demokrat di Tiga Besar

“Untuk kegiatan dalam kaitan dengan lingkungan hidup DPC PDIP Nagekeo bersama para pengurus anak cabang serta pengurus ranting akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon,” paparnya.

Petrus mengatakan wilayah Kabupaten Nagekeo setiap tahun mengalami kesulitan air. Untuk itu harus ada kesadaran bersama dari seluruh komponen masyarakat Nagekeo agar menjadikan penanaman pohon sebagai gerakan bersama dengan tujuan melindungi sumber-sumber mata air yang ada.

Mantan wartawan Flores Pos ini menambahkan di usia yang ke-48 ini ada berbagai keberhasilan yang telah dicapai untuk kepentingan pembangunan bangsa ini. Namun ada yang belum berhasil. Tapi sebagai sebuah bangsa, harus tetap optimis di atas dasar negara Pancasila dalam bingkai NKRI bahwa bangsa ini akan menjadi bangsa yang berdaulat, berkemandirian serta berkepribadian sesuai dengan ajaran Trisakti Bung Karno.

Usai menanam pohon, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Nagekeo, Waja Anselmus memberikan tumpeng secara simbolis kepada masyarakat dan pelaku usaha kecil dan menengah. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed