oleh

Resmi Jadi Dirut PD Pasar, Ini yang Dilakukan Ardi Kale Lena

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore telah melantik 3 direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kupang. Pelantikan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa (4/8/2020) sore.

Berdasarkan keputusan Wali Kota Kupang, 3 nama yang menduduki pimpinan PD Pasar yakni, Kardinad Leonard Kale Lena (Ardi) sebagai Direktur Utama, Kretsiana Jagi sebagai Direktur Keuangan dan Maksi Nomlene sebagai Direktur Pemasaran.

Usai pelantikan, dalam sambutannya, Wali Kota Jeriko menegaskan bahwa PD Pasar memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ia pun berharap para direktur yang telah dilantik dapat menggerakkan perusahaan tersebut guna berdampak pada kemajuan kota.

BACA JUGA: Lantik Direksi PD Pasar, Ini Pesan Wali Kota Jeriko

Dari data yang didapat media ini beberapa waktu lalu, pendapatan PD Pasar pada tahun 2019 mengalami lonjakan lebih dari 100 % atau Rp 240.000.000, dibanding sebelumnya hanya Rp 60.000.000 per tahun. Hal ini menjadi pencapaian terbaik sejak berdirinya perusahaan itu pada tahun 2002.

Kepada RakyatNTT.com usai seremoni pelantikan, Direktur Utama PD Pasar, Ardi Kale Lena mengatakan di masa kepemimpinannya akan bergerak secara tim. Dirinya akan mengumpulkan semua pengurus untuk mempercepat perubahan dalam menata pengelolaan pasar.

“Kita berupaya secepatnya mengetahui setiap masalah. Mungkin secara teori itu jelas, namun teknis di lapanganlah harus diketahui lebih detail,” ungkapnya.

Menurutnya, masalah krusial yang ada dalam pasar yaitu sampah dan pemilihan lokasi penggunaan lapak atau tempat berjualan. “Mulai besok kita akan panggil semua kepala unit, sambil membahas hal apa yang perlu dilakukan,” katanya.

Sementara terkait pendapatan sebelumnya yang mencapai ratusan juta tersebut, Ardi mengatakan hal tersebut adalah target yang diberikan Pemkot bagi pengelolaan PD Pasar di masa kepemimpinannya. Oleh karena itu, capaian tahun 2019 menjadi target yang bisa mendongkrak PAD Kota Kupang ke depannya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed