oleh

Sangat Membantu, Orang Tua Siswa Minta Jangan Hambat Program Bantuan Seragam dan Buku

Kupang, RNC – Para orang tua siswa mendukung penuh program bantuan baju seragam, buku, dan tas sekolah bagi peserta didik di Kota Kupang. Pengakuan para orang tua ini disampaikan saat pembagian bantuan pakaian seragam, ransel dan alat tulis yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kupang, Selasa (24/11/2020) pagi.

Pantauan RakyatNTT.com, para orang tua bersama anak-anak mendatangi Ruang Perpustakaan untuk menerima bantuan pakaian seragam, tas serta buku tulis. Rona bahagia tampak di wajah para orang tua ketika mengambil bantuan yang diserahkan para guru dan pegawai di sekolah tersebut.

Salah satu orang tua siswa, Dodi Dimu mengatakan program yang dicetuskan Pemkot Kupang ini sangat membantu dirinya. Sebab selain adanya pandemi yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan, bantuan ini juga memenuhi kebutuhan dasar anak-anak sekolah, yakni pakaian seragam dan alat tulis.

BACA JUGA: Dewan Batalkan Anggaran Sepihak, Pemkot Kupang Tak Mau Bersidang

“Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kota Kupang ini sangat membantu sekali. Kalau pemerintah mau melanjutkan program ini, kami sebagai orang tua sangat berterima kasih dan sangat mendukung sekali,” ungkapnya.

seragam 2
Alo Wangge, salah satu orang tua siswa usai mengambil bantuan di SMPN 4 Kupang, Selasa (24/11/2020) pagi. (Foto: Rocky Tlonaen/RNC).

Hal senada disampaikan orang tua siswa lainnya, Alo Wangge. Ia mengatakan program prorakyat ini perlu dilanjutkan. Alasannya, program ini akan memberikan semangat belajar bagi peserta didik.

Menurutnya, bantuan untuk peserta didik ini bukan untuk memanjakan warga. Namun sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap generasi bangsa. Oleh karena itu, sebagai orang tua sangat mendukung dan berterima kasih.

“Bukan memanjakan, tapi ini karena sikon. Jadi jangan dibatalkan. Seharusnya DPRD mereka mendukung program pemerintah, karena bukan anggaran dia juga, tapi anggaran rakyat, yang mereka tinggal sahkan saja,” pungkasnya.
(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Ko bisa ya? Anggarannya baru dibahas dan berujung terjadi tarik menarik executif dan legislatif Kota Kupang, saat ini? Ttpi barang yang hendak dibeli ternyata sudah dibagikan ke siswa?
    Berikut apakah hanya untuk siswa sekolah negeri di kota Kupang? Tks

News Feed