oleh

Satgas RI-RDTL Gelar Pengobatan Gratis di Rumah Warga

Iklan Covid Walikota Kupang

Kefamenanu, RNC – Tim kesehatan satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL sektor barat Yonarmed 6/3 Kostrad adakan pelayanan kesehatan keliling untuk masyarakat perbatasan, kali ini tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad lakukan pelayanan di Desa Fatutasu, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Timur Utara, NTT, Jumat (12/3/2021).

Dalam rilis yang diterima RakyatNTT.com, dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letda CKM dr. Andri Markhoni menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk perwujudan bakti TNI kepada masyarakat dengan sasaran warga yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi sosial sehingga diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan sehingga warga dapat terbantu dengan keberadaan TNI di daerah perbatasan.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Bakti TNI untuk Bangun Generasi Bangsa di Garis Batas RI-RDTL

Kegiatan tersebut, kata dr. Andri, dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu per satu, selain untuk mengecek kesehatan warga kegiatan tersebut juga digunakan sebagai bahan silaturahmi TNI dengan masyarakat. “Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga. Selain terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara rutin,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tersebut tidak lupa personil kesehatan satgas mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 serta agar tidak segan-segan melaporkan ke Pos apabila mengalami gangguan kesehatan. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed