oleh

Satgas RI-RDTL Terima Granat Manggis Aktif Buatan Korea dari Warga TTU

Iklan Covid Walikota Kupang

Kefamenanu, RNC – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menerima satu buah bahan peledak berjenis Granat Manggis buatan Korea yang masih dalam keadaan aktif,
Kamis (15/4/2021). Bahan peledak tersebut diketahui selama ini tersimpan selama beberapa tahun dengan cara dipendam di dalam tanah.

Melalui press release yang diterima RakyatNTT.com dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, dijelaskan benda berbahaya tersebut diterima langsung oleh Pasi Ter Satgas Kapten Arm Anak Agung Anom Wardhana dari Fobia (39) di rumahnya di Desa Saenan, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (15/4/2021).

Iklan Dimonium Air

Dijelaskan, kejadian tersebut berawal dari kegiatan komsos teritorial yang dilakukan oleh Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dengan mengunjungi rumah Fobia pada Selasa (13/04/2021).

Dari kegiatan komsos tersebut didapatkan informasi awal mengenai adanya keberadaan bahan peledak dengan jenis granat manggis di rumah tersebut. Didasari informasi yang didapat, Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad kemudian melakukan pendalaman informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

BACA JUGA: Peduli Korban Bencana Banjir, Kodim TTU Ikut Beri Bantuan

Dua hari kemudian tepatnya Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 21.00 WITA, Pasiter Satgas kembali mendatangi rumah Fobia untuk melakukan komunikasi secara intens dan memberikan pemahaman. “Kepada Bapak Fobia terkait bahaya menyimpan dan memiliki bahan peledak sejenis granat untuk pribadi maka secara sukarela Bapak Fobia menyerahkan Granat Manggis tersebut kepada Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dan disaksikan oleh salah satu warga atas nama Martinus (45) sebagai saksi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, granat manggis yang dimiliki Fobia merupakan granat manggis buatan Korea yang sudah tersimpan selama beberapa tahun dengan cara dipendam di dalam tanah.

“Saat ini granat manggis tersebut telah diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad dalam kondisi aman namun sedikit berkarat dan masih dalam keadaan aktif,” ujarnya. (*/rnc17)

  • 88
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed