oleh

Sekda Pimpin Sertijab 9 Pejabat Pemkot, Ini Pesannya

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang menggelar acara serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkot, di ruang rapat Garuda, Lantai II, Kantor Wali Kota, Rabu (20/11/2019) pagi.

Berdasarkan pantauan RakyatNTT, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elly Wairata memimpin langsung serah terima tersebut sesuai surat pelantikan Nomor: BKPPD.821/1799/D/XI/2019. Sembilan pejabat yang menduduki jabatan baru yakni Maxi Jemy Deerens Didok S.Pd,M.Si sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Lodywik Djung Lape, S.Sos sebagai Kepala Dinas Sosial, Yanuar Dally SH, M.Si sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Ignasisus Repelita Lega, SH sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Djidjah Kadiwanu, SE,MM sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Kemudian, Bernadinus Mere AP, M.Si sebagai Kadis Perhubungan, drg. Fransisca Johana H. Ikasasi sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Frengky Amalo S.Sos, MM sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Drs. Dumuliahi Djami sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Sekda Elly Wairata mengatakan jabatan yang diberikan memiliki tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan, sehingga penting untuk memperhatikan setiap proses pelaksanaan dalam sinergi birokrasi Pemerintahan.

“Berkaitan dengan itu nanti dikonfirmasikan sesuai tanggung jawab yang ada, sehingga jangan sampai di forum sidang dewan itu mempertanyakan. Ini saya, oh bukan saya. Tidak ada kata itu dalam diri kalian, karena ketika sudah mengambil tanggung jawab itu sudah langsung bicara,” kata Elly.

Ia juga meminta ke-9 pejabat tersebut agar dapat menjadi penyemangat baru dalam roda pemerintahan dengan menggunakan setiap potensi dan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian dapat terwujud suatu perubahan kearah yang lebih baik.

“Tentu menjadi pimpinan harus memiliki giat dan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan supaya beda. Saya yakin sembilan orang ini memiliki kemampuan, energi dan potensi yang lebih, masih muda-muda,” pungkasnya.

Ia juga mengapresiasi para mantan pelaksana tugas yang telah membantu jalannya roda pemerintahan. Dirinya pun berharap kepada sembilan petinggi tersebut dapat berkoordinasi secara bersama untuk menjalankan fungsi dan tugas pemerintahan dengan baik. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed