oleh

Tingkat Vaksinasi Rendah, 17 Kabupaten di NTT Naik ke PPKM Level 3, Ini Daftarnya

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – PPKM luar Jawa Bali diperpanjang sampai tanggal 8 November mendatang. Pemerintah telah mengumumkan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa Bali dan luar Jawa Bali.

Beberapa aturan kegiatan masyarakat juga sudah dilonggarkan. Hal ini mengacu pada menurunnya kasus aktif COVID-19 di Indonesia dan capaian target vaksinasi yang hingga kini terus berjalan.

Iklan Dimonium Air

Merujuk para pengumuman yang disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, PPKM luar Jawa Bali diperpanjang sampai 8 November 2021. Dengan kata lain, durasi perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali bukan lagi 2 minggu, namun bertambah menjadi 3 minggu lamanya.

“Perpanjangan PPKM disampaikan kepada Bapak Presiden dan disetujui, di luar Jawa-Bali 19 Oktober sampai 8 November, dalam 3 minggu, dengan evaluasi dilakukan setiap minggu,” kata Airlangga dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (18/10/2021).

Airlangga juga mengatakan soal kriteria level PPKM. Untuk daerah dengan tingkat vaksinasi kurang dari 40 persen, level PPKM-nya akan dievaluasi kembali.

“Berdasarkan level asesmen Kemenkes, ditambah satu faktor terkait kabupaten/kota dengan capaian vaksinasi dosis pertama kurang dari 40 persen, maka levelnya dinaikkan ke satu level,” tegas dia.

Daftar Daerah PPKM Terbaru di NTT

Level 2:
Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Manggarai Barat, dan Kota Kupang.

Level 3:
Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende, Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Lembata, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Sabu Raijua, dan Kabupaten Malaka.

(*/rnc)

Baca Juga:  Angka Covid-19 di NTT Naik, Kasus Positif di Kupang Bertambah 5 Orang, 1 Meninggal Dunia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed