oleh

Wali Kota Beri Perhatian untuk Guru Honor di Sekolah Swasta

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang menggelar jamuan makan malam bersama peserta Festival SMA/SMK se-NTT di Restoran Nelayan, Pasir Panjang, Kamis (7/11/2019) malam.
Hadir pada acara tersebut Wali Kota Dr. Jefri Riwu Kore, Asisten Pemerintahan John Pelt, Ketua BMPS NTT Winston Neil Rondo dan Ketua Panitia Romo Cornelis Usboko beserta peserta Festival dari 30 sekolah swasta.
Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan apresiasi kepada peserta yang berasal dari luar kota yang mengikuti kegiatan ini.

Ia mengatakan kondisi sekolah swasta saat ini mengalami berbagai persoalan. Salah satunya adalah soal guru honor. “Selama ini mungkin melihat mereka hanya dengan sebelah mata, tetapi sebenarnya mereka sementara berjuang dengan sungguh-sungguh untuk membentuk generasi ini menjadi generasi yang berguna untuk bangsa dan negara ini,” katanya.

Jefri menambahkan, Pemkot akan berupaya maksimal untuk memberi perhatian bagi guru-guru di sekolah swasta pada tahun 2020 mendatang. “Misalnya bagaimana memberikan insentif walaupun sedikit saja kepada pengajar di sekolah swasta. Untuk tahun 2020 kami kami punya rencana untuk menata guru honorer yang ada. Kami percaya dengan program-program yang pro rakyat serta dengan adanya peningkatan pendapatan, maka kami yakin akan menambahkan dana bagi saudara-saudara pengajar honor di Kota Kupang,” katanya.

Ia juga berharap seluruh kepala daerah di NTT dapat melihat kebutuhan sekolah swasta dengan anggaran yang cukup. “Kita harapkan juga bagi seluruh daerah yang lain bisa mencontoh niat baik yang dilakukan Kota Kupang dari keterbatasan-keterbatasan yang ada pada kami. Karena salah satu kemajuan kita lewat pendidikan baik itu swasta maupun pendidikan,” tandasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed