oleh

Wawali Buka Event Bola 8 Piala Wali Kota Kupang 2019

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Untuk mendukung Kota Kupang sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang menyelenggarakan Turnamen Bilyard Bola 8 Piala Wali Kota Kupang Tahun 2019. Turnamen dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man, di Restoran 999, Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (27/7/2019).

Kota Kupang merupakan pintu masuk dari 2 (Dua) Negara yaitu Australia dan Timor Leste, serta kota transit ke daerah tujuan wisata yang ada di Kabupaten lain di Provinsi NTT. “Dari segi pariwisata, Kota Kupang menyimpan potensi wisata yang menarik baik wisata alam, budaya, religi dan kuliner.

Iklan Dimonium Air

Oleh karena itu, Kota Kupang perlu berbenah baik dari segi fasilitas umum hingga segi pengelolaan obyek wisata. Beberapa keunggulan wisata tersebut dapat dikembangkan dan dipromosikan secara optimal sehingga terjadi peningkatan kunjungan yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan masyarakat dan juga pemerintah daerah,” kata Jefry Cornianto Adoe, SE, ketika membaca laporan ketua panitia.

Kota Kupang memiliki 4 (empat) desa wisata dengan potensi wisata yang berbeda yang menjadi modal berharga bagi pengembangan Pariwisata Kota Kupang agar daya tarik wisata bukan hanya pada obyek wisata alam. Kegiatan kemasyarakatan, dalam hal ini olah raga juga dapat menjadi daya tarik wisata untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Kupang, selain pengembangan fasilitas pendukung wisatanya seperti penyelenggaran turnamen persahabatan Eight Ball yang sering dilaksanakan antara Kota Kupang dan Australia.

Pemerintah Kota Kupang ingin memberdayakan potensi masyarakat dalam kegiatan olahraga yang juga dapat menghibur masyarakat sekaligus menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara sekaligus mengasah kemampuan para pemain bilyard baik pemula maupun profesional.

Hal itulah yang menjadi dasar Dinas Pariwisata Kota Kupang menyelenggarakan turnamen bilyard bola 8 Piala Walikota Kupang Tahun 2019, diikuti oleh peserta dari Kabupaten Belu, Alor, Sabu, TTS, Kupang dan Kota Kupang, dengan jumlah peserta sebanyak 132 (seratus tiga puluh dua) orang, terdiri dari peserta perorangan sebanyak 62 (enam puluh dua) orang dan peserta kelompok sebanyak 32 (tiga puluh dua) klub.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam program pengembangan destinasi wisata, mendorong keterlibatan masyarakat dalam mempromosikan pariwisata di Kota Kupang dan sebagai suatu rangkaian kegiatan untuk meramaikan kegiatan wisata Sail Indonesia tahun 2019, sesuai yang disampaikan Jefry Cornianto Adoe, SE, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Kupang.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan bola bilyard oleh Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man. Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa sebagai kegiatan olah raga, tentu ada banyak manfaat untuk masyarakat dan juga pemerintah, terutama agar orang-orang dari luar daerah juga bisa merasakan atmosfir kepariwisataan di Kota Kupang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pemilik resto yang menyediakan tempat ini sebagai tempat untuk turnamen persahabatan ini. Juga apresiasi bagi panitia yang telah menyelenggarakan event ini. Untuk para pemain, saya berharap agar dapat bertanding dengan sportif,” ujar dr. Hermanus Man seraya mengakhiri sambutannya.

Tampak dari jajaran Pemerintah Kota Kupang yang turut hadir mendampingi Wakil Walikota Kupang, antara lain Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Eduard John Pelt, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Kupang serta pengurus PB POBSI Kota Kupang dan peserta turnamen. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed