oleh

YLKI NTT: Aduan Pelanggan PLN Turun 80 Persen

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) NTT mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT karena aduan pelanggan turun 80 persen. Demikian diungkapkan Ketua YLKI NTT, Marten Mulik dalam rapat kerja triwulan I tahun 2021 PT PLN UIW NTT yang dilakukan secara virtual Kamis (18/2/2021).

Selain pengaduan yang mengalami penurunan, Mulik mengatakan, waktu tunggu pemasangan listrik semakin pendek dan ketersediaan listrik juga mengalami penambahan. Kendati demikian, ada catatan serius yang diberikan kepada PLN NTT seperti frekuensi pemadaman terkhusus di musim hujan. Selain itu, pengawasan terhadap petugas lapangan yang sebagian besar mitra PLN harus ditingkatkan, serta sosialisasi kepada konsumen pun harus sering dilakukan PLN.

Iklan Dimonium Air

“Namun ada beberapa hal yang masih harus diperhatikan terutama menyangkut frekuensi pemadaman terlebih di musim hujan dan sistem pengendalian yang masih belum efektif,” ujar dia.

Untuk diketahui, saat ini rasio elektrifikasi di NTT mencapai 87 persen. Dengan demikian masih ada desa-desa yang belum dialiri listrik. Tercatat ada 158 desa di NTT yang belum menikmati listrik.

“PLN NTT akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dari hulu ke hilir. Tahun ini kami akan menuntaskan aliran listrik ke 158 desa di NTT sehingga rasio elektrifikasi desa di NTT bisa mencapai 100 persen. Kami juga berusaha meningkatkan jumlah pelanggan dari 929 ribuan pelanggan sehingga bisa lebih dari 1 juta,” ungkap General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko dalam raker virtual tersebut. (rnc18)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed