oleh

11 Bank Daerah Antre Dana Titipan Pemerintah, Termasuk Bank NTT

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat ada 11 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang sudah mengantre untuk mendapatkan dana titipan dari pemerintah. Hal ini agar dapat membantu perekonomian Nasional.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto mengatakan sebanyak 11 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang baru-baru ini mengajukan proposal untuk ditempatkan dana pemerintah.

Iklan Dimonium Air

“Ada 11 BPD tersebut saat ini masih dalam tahap kajian,” kata Andin dalam video virtual, Rabu (25/11/2020) dilansir dari okezone.com.

Kata dia, untuk menitipkan dana pemerintah ke BPD, pemerintah memiliki aturan yang ketat. Salah satunya adalah mengenai tingkat kondisi keuangan perbankan daerah. “Kita lihat dulu kondisi perbankannya kalau sehat kita setujui,” katanya.

BACA JUGA: Bank NTT Cabang Sabu Serahkan Cashback Mobil Fortuner untuk Nasabah

Dia berharap, dengan semakin banyak BPD yang menerima penempatan dana, maka akan semakin membantu lapangan usaha di daerah, sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik.

“Kita sama-sama lakukan untuk membantu pemulihan ekonomi yang terkena dampak,” katanya.

Adapun 11 BPD yang saat ini dalam antrean mengajukan penempatan dana ke pemerintah adalah, Bank Aceh Syariah, Bank Nagari, Bank Bengkulu, Bank Sumsel Babel, Bank NTB Syariah, Bank Kalimantan Selatan, Bank Sulawesi Tengah, Bank Kalimantan Tengah, Bank NTT, Bank Maluku Utara dan Bank Sulawesi Tenggara. (*/okz/rnc)

  • 100
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed