oleh

1 Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Oesapa Ditutup Sementara

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang kembali menutup layanan kesehatan di Puskesmas Oesapa lantaran 1 tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, Rabu (25/11/2020).

Sry mengatakan ditutupnya layanan kesehatan di Puskesmas tersebut sebagai bagian dari upaya mencegah penularan wabah covid-19. Penutupan dilakukan sementara hingga hasil swab para kontak erat sudah disampaikan oleh Laboratorium Biomolekuler. “Satu petugas kesehatan di bagaian loket yang positif. Sementara ini sudah ditangani sesuai protap,” kata Sry saat dikonfirmasi RakyatNTT.com.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: 74 Pasien Positif Hari Ini Tersebar di 6 Daerah, Kota Kupang Terbanyak

Terkait ini, sudah dijadwalkan pada Kamis (26/11/2020) besok, pukul 09.00 akan dilakukan pengambilan sample swab dari para petugas yang kontak erat dengan pasien tersebut. “Besok pagi sudah mulai ambil sample swab semua kontak eratnya,” katanya.

Untuk warga yang menjadi peserta BPJS pada Puskesmas tersebut bisa mendapatkan pelayanan di Puskesmas terdekat lainnya. “Untuk warga Oesapa bisa ke Puskesmas terdekat, seperti Pasir Panjang dan Kupang Kota,” pungkasnya. (rnc04)

  • 1.5K
    Shares
Baca Juga:  Waspada! Vaksinasi Rendah tapi Mobilitas Tinggi di NTT hingga Papua Bisa Picu Lonjakan Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mohon di konfirmasi kembali tentang berita ini sebelum di publikasi, karena tidak ada petugas loket yg positif.
    Yang positif itu petugas admin bukan petugas loket. Terima kasih

News Feed