oleh

Simon Nahak Komit Tidak Sewa Rumah Pribadi jadi Rujab

Iklan Covid Walikota Kupang

Betun, RNC – Calon Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos bertekad tidak menyewa rumah pribadi untuk dijadikan rumah jabatan.

Keduanya berkomitmen anggaran tersebut dipakai untuk masyarakat atau membangun rumah jabatan. Hal ini disampaikannya dalam kampanye di Desa Loofoun Bateti, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Rabu (25/11/2020).

Iklan Dimonium Air

Simon Nahak dalam orasi politiknya mengatakan sejelek apapun rumahnya yang berada di Kecamatan Malaka Tengah, tetap akan ditinggali. “Saya di Weleun dan rumah Kim Taolin di Tubaki. Sangat dekat dengan bapak mama. Pintu rumah selalu terbuka bagi bapak mama,” kata Simon.

Lebih jauh ia menjelaskan anggaran untuk menyewa rumah lebih baik digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Atau bisa juga dipakai untuk membangun rumah jabatan baru. Dengan demikian siapapun kelak menjadi bupati tinggal ditempati. “Kita juga malu karena seorang tamu negara datang untuk layani kita lalu harus tinggal di kos atau hotel,” kata Simon.

BACA JUGA: Paket SN-KT Disambut Ribuan Pendukung di Rinhat

Simon menambahkan dirinya tetap mempertahankan lokasi pembangunan Kantor Bupati Malaka, rujab dan gedung perkantoran di wilayah Kecamatan Malaka Tengah sesuai undang-undang pemekaran daerah otonom baru Kabupaten Malaka. “Pusat pemerintahan harus dibangun di Kecamatan Malaka Tengah,” ujarnya.

Ia juga mengaku kesal dengan sistem pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP yang masih sangat lambat. Oleh karena itu, Simon bertekad menyediakan mobil khusus untuk memudahkan pengurusan KTP. Mobil ini akan beroperasi dari desa ke desa untuk memperlancar pengurusan administrasi kependudukan. (rnc11)

  • 1K
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed