oleh

Akhir Juni Demokrat Tetapkan Calon di 9 Pilkada

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – DPD Partai Demokrat NTT saat ini tengah menunggu selesainya rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di DPC-DPC Demokrat yang mengikuti Pilkada 2020. Agendanya untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati, kemudian diusulkan ke DPP Partai Demokrat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinand Leu kepada RakyatNTT.com, Selasa (2/6/2020) di Kupang, mengatakan karena terhalang pandemi Covid-19, maka hanya 2 DPC yang melaksanakan Rakercabsus penjaringan calon, yakni Ngada dan Manggarai.

Tujuh kabupaten lainnya, yakni Manggarai Barat, Sumba Timur, Sumba Barat, Sabu Raijua, TTU, Belu dan Malaka diganti dengan rapat pleno DPC diperluas.

“Sudah ada empat DPC yang laksanakan rapat pleno diperluas dan sudah kirim laporan ke DPD, yaitu Belu, Malaka, TTU dan Sumba Timur,” ujar Ferdi.

Selanjutnya, Sabu Raijua dijadwalkan akan melaksanakan rapat pleno pada Rabu (3/6/2020) hari ini dan diikuti Manggarai pada Sabtu (5/6/2020) nanti.

Ia mengatakan, sesuai jadwal dari DPD Demokrat, batas akhir laporan ke DPD adalah 8 Juni 2020. Oleh karena itu, semua DPC yang mengikuti pilkada
sudah harus melaksanakan pleno sebelum 8 Juni.

“Selanjutnya, kami jadwalkan rapat di DPD, dan pertengahan minggu depan kami kirimkan berkas-berkas ke DPP,” kata Ferdi.

Ia juga mengemukakan, keputusan akhir ada di DPP Partai Demokrat, sehingga DPD dan DPC tinggal menunggu keputusan akhir tersebut. “Kami perkirakan akhir Juni atau awal Juli sudah ada keputusan DPP,” pungkasnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed