oleh

Benny Harman: Saya Tahu Otak Penyebar Potongan Video Dukung UU Cipta Kerja

Jakarta, RNC – Beredar video anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman yang dipotong sehingga mengesankan mendukung omnibus law UU Cipta Kerja. Benny mengaku mengetahui siapa yang telah menyebarkan potongan video itu.

“Saya tahu siapa otaknya, kita maafkan saja. Invisible hands selalu ada,” kata Benny saat dihubungi, Kamis (8/10/2020).

Benny menduga potongan video itu sengaja disebar untuk menyerang Partai Demokrat. Demokrat diketahui sebagai salah satu fraksi yang menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

“Itu sengaja dilakukan dengan sengaja untuk serang balik Demokrat yang menolak RUU Ciptaker. RUU ini memang harus ditolak keras, karena dibikin hanya untuk melayani kepentingan para pebisnis. Para cukong yang kini berselingkuh dengan penguasa politik!” tegasnya.

Dihubungi terpisah, anggota Fraksi Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyebut potongan video yang seolah menarasikan dukungan Demokrat untuk UU Cipta Kerja disebar oleh orang-orang pengecut. Potongan video itu disebutnya sengaja dibuat untuk menyesatkan masyarakat.

“Cara-cara fitnah sesat macam ini sangat disesalkan. Hanya orang-orang pengecut saja yang gemar melakukan fitnah sesat macam itu. Sudah jelas apa yang dilakukan pihak-pihak itu hanya untuk membuat sesat masyarakat. Video itu dipotong, tidak utuh. Silakan lihat video yang utuh,” ujar Didi.

Didi menduga ada pihak yang tidak suka dengan sikap penolakan Partai Demokrat terhadap UU Cipta Kerja. Menurut Didi, UU Cipta Kerja seharusnya ditunda pembahasannya agar bisa lebih adil untuk masyarakat.

“Sudah pasti (video dibuat dan disebar) oleh pihak-pihak yang tidak suka akan jalan benar dan lurus yang telah dilakukan oleh Partai Demokrat. Yang mana Partai Demokrat ingin RUU Ciptaker ini ditunda, untuk dibahas lagi dengan lebih arif, aspiratif dan adil agar tercapai UU Ciptaker yang adil, aspiratif, dan benar-benar bisa mengantarkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA: Beredar Video Demokrat Dukung UU Ciptaker, BKH: Video Itu Dipotong

Sebelumnya diberitakan, video anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Benny K Harman yang dinarasikan mendukung RUU Cipta Kerja beredar. Benny, yang memimpin aksi walk out F-PD dari sidang paripurna pengesahan omnibus law UU Cipta Kerja, mengatakan video yang beredar tersebut dipotong dan disesatkan.

Benny Harman menyebut video yang beredar itu benar merupakan dirinya. Namun, ia menegaskan, dukungan diberikan untuk beberapa klaster di luar klaster ketenagakerjaan pada omnibus law UU Cipta Kerja.

“Ya, tapi ada sambungannya. Khusus untuk klaster itu. Itu video disesatkan, tidak utuh. Yang utuh itu kan pembukaan. Yang saya omong itu apa? Mendukung niat baik pemerintah, ya kan?” ujar Benny K Harman saat dihubungi, Kamis (8/10).

Video beredar yang dipotong itu menampilkan Benny K Harman yang menyebut memberi dukungan kepada pemerintah terkait UU Cipta Kerja yang saat itu belum disahkan. Momen tersebut diambil dalam rapat Panitia Kerja (Panja) RUU Cipta Kerja para 28 September lalu. Demokrat pun merasa dizalimi dengan beredarnya video itu.

“Ini penzaliman terhadap Pak Benny. Video itu tidak utuh dan dipotong-potong, sehingga substansi pernyataan Pak Benny menjadi dipelintir,” ujar anggota Badan Legislasi (Baleg) dari F-PD Herman Khaeron kepada detikcom, Kamis (8/10).

(detikcom/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed