oleh

Maju Pilgub NTT, Emi Nomleni Tunggu Perintah DPP PDIP

Kupang, RNC – Ketua DPD PDIP NTT, Emelia J. Nomleni menyatakan siap bertarung di pemilihan Gubernur NTT 2024. Menurutnya, sebagai petugas partai, ia siap melaksanakan perintah partai.

Hal ini disampaikan Emi Nomleni-sapaan karib Ketua DPRD NTT ini- di Sekretariat DPD PDIP NTT, Jumat (12/4/2024) saat jumpa pers tentang penjaringan bakal calon kepala daerah oleh PDIP NTT.

Emi mengatakan saat ini ia mengikuti proses yang berjalan di partai. Sebagai kader partai, ia wajib menjalankan perintah ketua umum. “Jadi harus dipandang sebagai kader bukan pribadi mau atau tidak, tapi sebagai petugas partai siap untuk ditugaskan dan diperintahkan partai,” ujar Emi.

Menurutnya, PDIP punya prosedur tersendiri dalam penjaringan calon pemimpin. DPP telah menentukan langkah-langkah yang harus dijalani setiap kader. Oleh karena itu, sebagai kader harus taat pada prosedur yang ada.

Emi mengakui ia tak sendirian, tapi banyak kader yang siap jika ditugaskan partai untuk berkontestasi. “Kami punya banyak kader potensial yang siap. PDIP punya sumberdaya manusia, sumberdaya organisasi dan sebagainya sehingga kita tidak memandang orang per orang, tapi secara partai,” jelas Emi.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa mengatakan PDIP sangat optimis menghadapi Pilkada 2024. Pasalnya, PDIP sukses memenangkan Pemilu di NTT. Oleh karena itu, PDIP memastikan diri mengusung calon gubernur, bukan wakil gubernur.

Selain itu, kemenangan di 7 kabupaten di NTT menjadi pelecut semangat PDIP menghadapi Pilkada 2024. Tak hanya itu, ada 7 kabupaten lainnya PDIP juga meraup kursi signifikan dan meraih jatah kursi wakil ketua DPRD. “Dan di beberapa daerah walaupun kita tidak menang, tapi kader kita sangat potensial untuk bertarung di pilkada,” kata Yunus.

Baca Juga:  PDIP Kabupaten Kupang Calonkan Ima Ballo di Pilkada 2024

Menurut Ketua Komisi V DPRD NTT ini, wilayah-wilayah yang dimenangkan PDIP pada Pemilu 2024 tentu akan menjadi target kemenangan di Pilkada 2024. Oleh karena itu, penjaringan bakal calon sudah mulai dilakukan pada 16-30 April.

“Kader-kader kita di daerah akan kita cermati dan yang potensial pasti didukung, namun kita juga harus membangun komunikasi dengan partai lain, karena cermatan kami semmua partai harus koalisi,” ujar Yunus.

Untuk diketahui, sebelumnya PDIP sudah mengumumkan 4 nama kadernya yang siap bertarung di Pilgub NTT 2024. Ke-4 nama itu, yakni Herman Hery, Emelia J. Nomleni, Ansy Lema dan Andreas Hugo Parera. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *