oleh

Daftar 5 Kabupaten di NTT yang Capaian Vaksinasinya Sangat Rendah

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kinerja program vaksinasi covid-19 di 5 kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terbilang sangat rendah. Dinas Kesehatan NTT melaporkan, capaian vaksinasi di lima kabupaten itu masih di bawah 25 persen. Karena itu, Dinas Kesehatan NTT mendorong percepatan vaksinasi di lima kabupaten itu agar segera mengejar ketertinggalannya dari daerah lain di Provinsi NTT.

Dilansir dari antara.com, 5 kabupaten itu antara lain Kabupaten Malaka, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Ende, dan Kabupaten Alor. “Capaiannya masih sangat rendah. Karena itu kami terus dorong segera digelar vaksinasi massal agar hasilnya maskimal,” ujar Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan NTT Emma Simanjuntak.

Iklan Dimonium Air

Sebagai catatan, capaian vaksinasi di Kabupaten Malaka untuk dosis pertama masih mencapai 15,34 persen. Sementara Kabupaten Flores Timur capaian vaksinasi dosis pertama hanya 19,06 persen.

Selain itu untuk vaksinasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan hingga saat ini masih bertengger pada posisi 19,06 persen, Kabupaten Alor 21,28 persen dan Kabupaten Ende hanya 22,25 persen. “Kami terus mendorong Dinas Kesehatan di lima daerah itu untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi, karena Pemerintah sudah pemenetapkan capaian vaksinasi hingga Desember harus 80 persen,” paparnya.

Menurutnya, perlu ada upaya kerjsama dengan berbagai pihak di daerah itu untuk melakukan vaksinasi massal seperti dilakukan daerah lain di NTT. “Agar bisa segera tercapai 80 persen pada bulan Desember nanti,” pungkasnya. (antara/rnc)

Baca Juga:  Update Lengkap Covid-19 RI 11 Oktober, 2 Provinsi 0 Kasus, NTT 10 Kasus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed