oleh

Didukung PDIP, Takem Radja Pono: Ini Suplemen Tambahan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – PDI Perjuangan telah menyatakan dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Takem Radja Pono – Herman Hegi Radja Haba dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua. Dukungan resmi dari DPP PDIP untuk paket TRP – Hegi diumumkan melalui DPD PDIP NTT, Selasa (29/6/2021).

Bagi TRP-Hegi, dukungan dari partai besutan Megawati Soekarnoputri bagi mereka merupakan suplemen tambahan untuk bertarung di Pilkada Sabu Raijua.

Iklan Dimonium Air

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PDIP dan ini merupakan suplemen baru dalam perjuangan,” ujar Cabup Takem Radja Pono kepada RakyatNTT.com, Rabu (30/6/2021).

Takem mengaku, dukungan dari PDIP membuatnya lebih percaya diri dalam pertarungan politik. Sebab dalam Pemilu (Pilpres dan Pileg) 2019, selain menang secara nasional, Pileg Sabu Raijua juga dimenangkan oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Sekali lagi kami mengapresiasi dukungan dari PDIP,” tambah Takem.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP NTT Yunus Takandewa yang dikonfirmasi media ini, membenarkan dukungan tersebut.

” Ya benar. Penentuan rekomendasi wewenang DPP,” ujar Yunus yang juga adalah Ketua Komisi V DPRD NTT.

Hal senada juga disampaikan Wakil Sekretaris DPD PDIP NTT Bidang Program/Korwil Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua, Simon Petrus Nilli. Menurutnya, dukungan PDIP diberikan kepada TRP-Hegi berdasarkan
hasil survei, dimana paket ini lebih tinggi. Selain itu, seluruh struktur partai hingga ke akar rumput juga mendukung TRP-Hegi.

“Dasarnya hasil survei dan suara pendukung serta suara struktur partai dari ranting, anak ranting dan juga PAC” ujar mantan wartawan itu.

Simon optimis TRP – Hegi bisa memenangkan Pilkada Sabu Raijua. Ia berharap TRP – Hegi dapat memulihkan Kabupaten Sabu Raijua, baik dari segi pembangunan infrastruktur, perekonomian, dan sumber daya manusia

Baca Juga:  Jika Tak Direstui PDIP, Ganjarist Bakal Tawarkan Ganjar ke Partai Lain

Untuk diketahui, PDIP sebelumnya mendukung pasangan Orient Riwu Kore-Thobias Ully (IE RAI). Pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu, Paket IE RAI keluar sebagai pemenang dengan meraih 21.359 suara (48,3%). Namun kemenangan paket ini dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). IE RAI juga didiskualifikasi lantaran status kewarganegaraaan ganda Cabup Orient Riwu Kore.

Dengan adanya tambahan dukungan dari PDIP, Paket TRP – Hegi kini didukung 4 partai. 3 partai lain yang solid mendukung TRP – Hegi sejak awal yakni Golkar, Hanura dan PAN. (rnc18)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed