oleh

Peduli Kesehatan Anak, Bhayangkari Rote Ndao Gelar Bansos Stunting

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69, Bhayangkari Cabang Rote Ndao melalui Ranting Bhayangkari Pantai Baru menyerahkan makanan tambahan bagi anak-anak penderita stunting di Kecamatan Pantai Baru. Penyerahan bansos stunting ini secara simbolis diserahkan oleh Ketua Ranting Bhayangkari Pantai Baru, Ny. Mariana Lius Tuati bertempat di Mapolsek Pantai Baru, Selasa (29/6/2021).

Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Pantai Baru, Ny. Desry N. Maukaling kepada RakyatNTT.com mengatakan penyerahan paket makanan tambahan kepada anak-anak penderita stunting di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari Cabang Rote Ndao melalui Ranting Bhayangkari Pantai Baru yang dikemas dalam tema Bahayangkari Peduli.

Iklan Dimonium Air

Bansos stunting ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.
Ada 10 paket bantuan makanan tambahan untuk 10 orang anak, namun karena masih dalam pandemi covid19 dan memperhatikan protokol kesehatan, maka penyerahan secara simbolis hanya kepada 2 orang yang didampingi oleh orang tuanya. Sedangkan 8 paket bantuan selanjutnya diserahkan oleh anggota Bhayangkari Ranting Pantai Baru kepada anak-anak penderita stunting secara door to door.

Tiap paket bansos stunting terdiri dari susu, kacang hijau, biskuit dan telur. Penyerahan bantuan ini dimulai pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 10.00 wita. kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh 2 orang anak dan orang tuanya, Ketua dan Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Pantai Baru dan Anggota, turut hadir juga Kapolsek Pantai Baru, IPTU Konelius Tuati, Kepala UPTD Puskesmas Korbafo, Mat Y. Poy, SH,MKes dan Anggota Polsek Pantai Baru.

Kapolsek Pantai Baru, IPTU Kornelius Tuati, mengatakan berkaitan dengan kegiatan hari ini secara organisasi dari pengurus pusat, daerah, sampai pada cabang maupun ranting Bhayangkari melaksanakan kegiatan yang namanya Bhayangkari Peduli. Sasarannya adalah warga masyarakat yang dari sisi kondisi kesehatan mengalami stunting, khususnya anak-anak yang menderita stunting terutama di masa pandemi covid19 ini. Dari sisi pertumbuhan ekonomi sangat merosot, berdampak pada kebutuhan pokok. Oleh karena itu Bhayangkari menyerahkan beberapa paket sembako kepada perwakilan masyarakat yang ada di Kecamatan Pantai Baru.

Baca Juga:  Nelayan di Rote Ndao Meninggal saat Hendak Melaut

IPTU Kornelius berharap kepada penerima, walaupun paket makanan tambahan yang diberikan walaupun sedikit tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa berdampak bagi tumbuh kembang anak itu, sehingga menjadi anak-anak yang cerdas, anak-anak yang energik demi untuk pembangunan sumberdaya manusia secara khusus di wilayah Kecamatan Pantai Baru. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed