oleh

Emak-Emak Indonesia Dukung Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat dan Rumah Dubes Mesir

Jakarta, RNC – Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Nampak yang turut serta hadir, dari pagi hingga siang hari, terlihat sosok Wati Salam Siswapi, pentolon emak-emak Aspirasi Indonesia ikut bergabung, dalam riuhnya massa di tengah  teriknya matahari.

Kehadirin Wati Salam Siswapi memberi nuansa tersendiri, sebagai bentuk komitmen emak-emak Aspirasi Indonesia mendukung dibebaskannya Palestina dari cengkraman Yahudi.

Wati Salam Siswapi mengatakan
aksi ini merupakan bentuk solidaritas, dan dukungan terhadap perjuangan, hak-hak kehidupan serta kemanusiaan Palestina untuk tetap berdiri bebas lepas dari penjajahan Yahudi zionis Israel.

Dari pantauan awak media di lapangan, para demonstran, yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, membawa spanduk dan poster dengan berbagai pesan damai dan seruan untuk keadilan. Mereka juga meneriakkan yel-yel yang menyerukan penghentian segala bentuk kekerasan dan penindasan terhadap warga Palestina.

Dalam orasinya, para tokoh aksi  menyatakan bahwa aksi ini bukan hanya untuk menunjukkan solidaritas, tetapi juga untuk menekan pemerintah Amerika Serikat dan Mesir agar lebih serius dalam menangani isu-isu hak asasi manusia. “Kami umat Islam di  Indonesia tidak akan tinggal diam melihat ketidakadilan yang terjadi di belahan dunia manapun. Kita harus bersatu untuk menyuarakan, bebaskan palestina dari genosida Yahudi Zionis Israel,” kata salah satu demonstran.

Aksi ini mendapatkan perhatian dari masyarakat luas dan
media. Melalui aksi ini, suara perjuangan untuk Palestina bisa diteruskan. Suara umat Islam di  Indonesia bisa didengar oleh dunia internasional dan memicu perubahan positif.

Kedutaan Besar Amerika Serikat dan perwakilan rumah Duta Besar Mesir belum memberikan tanggapan resmi terkait aksi tersebut. Namun, para demonstran berharap agar
pemerintah kedua negara tersebut bisa mendengar dan merespon tuntutan yang disampaikan.

Baca Juga:  Tokocrypto Dianugerahi Penghargaan Penyetor Pajak Kripto Terbesar di Indonesia

Polisi menjaga ketat jalannya aksi untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Aksi berjalan dengan damai dan tertib, tanpa insiden berarti.

Setelah aksi di kedubes Amerika serikat, massa melanjutkan dengan berjalan kaki menyatroni kediaman Dubes Mesir di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat. Sesampainya di depan rumah kedubes Mesir massa menuntut Mesir mau membuka perbatasannya dengan Palestina 24 jam nonstop demi kemanusiaan dan keadilan.

Aksi di Jakarta ini merupakan bagian dari rangkaian aksi global yang dilakukan di berbagai negara untuk menuntut keadilan dan perlindungan hak asasi manusia, khususnya bagi warga Palestina. (*/rnc )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *