oleh

Gelombang Tinggi di Perairan NTT, BMKG Ingatkan Keselamatan Pelayaran

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kondisi laut di perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) berpotensi terjadi gelombang tinggi dan bisa mengancam keselamatan pelayaran.

Laporan yang diterima RakyatNTT.com, Selasa, (19/1/2021) dari Stasiun Meteorologi Maritim Tenau Kupang menyebutkan, gelombang tinggi berpotensi terjadi pada 20-21Januari 2021.

Iklan Dimonium Air

Wilayah laut yang masuk zona kuning dengan ketinggian gelombang 1,25-2,5 meter berpotensi terjadi di Perairan utara Flores, Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba bagian barat, Laut Sawi dan Perairan selatan Kupang-Rote.

Selanjutnya wilayah laut yang masuk zona coklat dengan ketinggian gelombang 2,5-3,5 meter, berpotensi terjadi di Samudera Hindia Selatan Sumba-Sabu dan Samudera Hindia Selatan Kupang-Rote.

BMKG juga mengeluarkan peringatan terhadap aktifitas pelayaran yang bisa berdampak buruk yakni, aktifitas perahu nelayan, perahu tongkak, kapal ferry, kapal kargo dan kapal pesiar. Sebab kecapatan angin diprediksi mencapai 27 knot. (*/rnc)

Baca Juga:  BMKG Keluarkan Peringatan Dini Minggu 9 Mei 2021, 19 Wilayah Berpotensi Cuaca Ekstrem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed