oleh

Hari Libur, Petugas Lab RSUD Johannes Tetap Kebut Pemeriksaan Sampel Swab

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Untuk mempercepat pemeriksaan sampel swab yang dikirim dari kabupaten/kota, petugas Laboratorium Bio Molekular RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang tetap bekerja di hari Minggu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, Minggu (17/5/2020) siang. Ia mengatakan seluruh sampel yang dikirim harus secepatnya diperiksa untuk didapatkan hasil.
“Dan kita akan menginformasikan kembali kepada para kepala dinas kesehatan di kabupaten dan kota untuk mengambil langkah-langkah yang berkaitan dengan tracing, yang berkaitan dengan penyelidian epidemologi agar supaya diketahui para pihak yang lakukan kontak erat dengan pasien positif,” kata Domi.

Dengan secepatnya diketahui hasil pemeriksaan laboratorium, maka akan semakin cepat pula membatasi ruang gerak penyebaran virus. Dengan demikian semua persoalan tertangani dengan baik.

Ia juga mengatakan pihaknya akan melaporkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim ke Puslitbangkes di Jakarta beberapa waktu lalu pada Senin besok. “Kita akan umumkan secara transparan kepada media dan masyarakat Nusa tenggara Timur agar supaya kita mengetahui seberapa banyak sebetulnya kasus Covid-19 di NTT,” kata Domi. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed