oleh

Tambah Manggarai, Sudah 10 Daerah di NTT Terpapar Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dari 22 kabupaten/kota di NTT, per Minggu (17/5/2020) hari ini sudah 10 kabupaten/kota terpapar Covid-19 atau masuk zona merah. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere saat jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT siang tadi.

Sebelumnya kabupaten/kota yang terpapar Covid-19 adalah Kota Kupang, Sikka, Sumba Timur, Rote Ndao, TTS, Manggarai Barat, Nagekeo, Ende dan Flores Timur. Hari ini bertambah Kabupaten Manggarai. “Ada tambahan satu kabupaten baru terpapar vorus corona, yaitu Kabupaten Manggarai,” kata Domi.

Ia menambahkan, hari ini ada penambahan 9 kasus positif Covid-19. Ke-19 kasus ini berasal dari Sikka 5 kasus, Sumba Timur 3 kasus dan Manggarai 1 kasus. Sehari sebelumnya terdapat 59 kasus. Dengan bertambah 9 kasus hari ini, maka total kasus positif di NTT per hari ini mencapai 68 kasus.

Ke-68 kasus ini terdistribusi di Sikka 26 kasus, Kota Kupang 15 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, Ende 1 kasus, Nagekeo 1 kasus, Flores Timur 1 kasus dan Manggarai 1 kasus.

Dari 68 kasus terkonfirmasi positif, saat ini yang sembuh 6 orang dan meninggal 1 orang. Yang masih dalam perawatan sebanyak 61 orang.

Hari ini juga tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT mengangkut spesimen swab menggunakan helikopter BPBD Kabupaten Manggarai Barat dari Kabupaten Manggarai Barat yang dirujuk ke RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang. Terdapat 27 spesimen swab.

Selanjutnya, pengangkutan 1 spesimen swab dari Manggarai, dan 19 dari Kabupaten Sikka. Termasuk 14 spesimen swab dari Lembata. “Jadi total ada 61 spesimen swab yang diangkut menggunakan helikopter BPBD Manggarai Barat. Dan sudah tiba di Bandara El Tari Kupang,” kata Domi. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed