oleh

Hasil Seleksi PPPK Guru Diumumkan Hari Ini Pukul 13.00 Wita, Klik Link Ini

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru 2021 dijadwalkan akan berlangsung Jumat (8/10/2021) hari ini. Hasil seleksi PPPK guru tersebut akan diumumkan pukul 12.00 WIB.

Link pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru 2021 yaitu di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/. Pengumuman disiarkan langsung di tautan https://www.youtube.com/c/KEMENDIKBUDRI2021.

Iklan Dimonium Air

Hal itu dikatakan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dalam konferensi pers pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021 tahap pertama pagi hari ini.

“Pemerintah selama 1 tahun terakhir mencari jalan masalah kesejahteraan guru kita dari guru-guru honorer yang ada di lapangan dan sudah mengabdi lama, rekrutmen (PPPK guru) ini kita ingin memperjelas status guru mereka sebagai ASN dan terutama kesejahteraan dan perlindungan guru,” kata Nadiem.

Di tahun 2021, pemerintah pusat telah menyediakan jumlah formasi guru ASN melalui PPPK sebanyak 1.0002.616. Nadiem mengatakan, formasi PPPK guru tersebut harus diajukan oleh Pemerintah Daerah, dan Pemda mengajukan sebesar 506.252. Dari angka tersebut hanya 322.665 yang mengikuti seleksi.

Nadiem menyebut, hari ini akan ada 173.329 orang yang diangkat menjadi PPPK Guru. Artinya 53,7% dari jumlah guru honorer yang mendaftar. Dia menyebut, masih ada ronde kedua dan ketiga yang akan berlangsung di tahun 2021.

“Kepada yang belum lolos tolong jangan putus asa dan belajar lagi untuk mengikuti ronde kedua dan ketiga. Ini akan menjadi proses yang bersinambungan, akan selalu ada kesempatan,” pungkasnya.

Sekali lagi, jangan lupa pengumuman hasil seleksi PPPK guru tersebut akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI dan juga melalui link http://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/.

(*/rnc)

Baca Juga:  Buat Kamu yang Lulus PPPK Guru, Ini Besaran Gaji Golongan I-XVII

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed