oleh

Tes SKD PPPK di Ende Diikuti 372 Peserta, 2 Orang Positif Covid-19

Ende, RNC – Proses pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kategori guru, yang berlangsung selama 4 hari, berjalan lancar tanpa ada kendala. Hal ini dikemukakan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Meltildis Tiwe saat ditemui RakyatNTT.com, Kamis (16/9/2021).

Mensi-sapaan karib Kadis P dan K Ende, mengatakan pelaksanaan seleksi PPPK diselenggarakan di dua tempat yang berbeda, yaitu di SMKN 1 dan SMKN 2 Ende. Kali ini proses seleksi PPPK kategori guru ditangani langsung Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Dinas P dan K hanya bertugas untuk koordinasi teknis lapangan.

“Dalam format kepanitiaan Kepala Dinas P & K Provinsi NTT bertindak selaku ketua panitia, sedangkan para Kepala Dinas P & K Kabupaten seluruh NTT, berperan sebagai Wakil Ketua Panitia di masing-masing daerah,” kata Mensi.

Ia mengatakan pelaksanaan SKD kali ini melibatkan semua unsur di antaranya Telkom, PLN, tenaga kesehatan dan pihak kepolisian serta Satgas Covid-19.

Kepala SMKN 2 Ende, Fransiskus Soares menyebutkan setiap hari terdapat 104 orang mengikuti seleksi. Mereka dibagi dalam dua sesi. Masing-masing sesi terdapat 52 orang. “Sehingga dalam tiga hari ada 312 orang yang mengikuti seleksi PPPK kategori guru. Sementara pada hari keempat ini, hanya 60 orang, sehingga total secara keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 372 orang,” kata Fransiskus.

Berdasarkan tes swab antigen selama empat hari pelaksanaan ujian, terdapat 2 peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan langsung ditangani Satgas Covid-19. “Bagi peserta yang belum sempat mengikuti test, tidak usah khawatir karena nantinya akan diberikan kesempatan mengikuti seleksi susulan. Pelaksanaannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” tutup Fransiskus. (rnc16)

Baca Juga:  Tenaga Honorer Dihapus Desember 2024, Bagaimana Nasib Mereka?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *