oleh

HUT Ke-49 PDIP, Ini Sapaan Khusus Megawati untuk Ahok

Jakarta, RNC – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa mantan gubernur DKI Jakarta yang juga kader PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai seorang sahabat. Momen itu terjadi saat puncak HUT ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, Megawati memang memiliki hubungan persahabatan dengan Ahok. Menurut dia, Megawati biasa memiliki persahabatan dengan sejumlah tokoh nasional.

Iklan Dimonium Air

“Memang Ibu Mega ini membangun persahabatan dan sekali klik itu terus berlangsung dengan pak Prabowo ibu bangun persahabatan, dengan pak Ahok bangun persahabatan. Kemudian tokoh-tokoh nasional dengan buya Syafii Ma’arif tadi sudah disebut dengan KH Said Aqil dengan berbagai tokoh-tokoh nasional. Bahkan tadi dengan berbagai hal yang disampaikan pak Jaya Suprana juga menampilkan kedekatan itu,” ujar Hasto saat konferensi pers, Senin (10/1/2022) dilansir dari merdeka.com.

Menurut Hasto, wajar Ahok memiliki hubungan persahabatan dengan Megawati. Ahok merupakan tokoh segudang prestasi, salah satunya saat memimpin DKI Jakarta.

“Jadi menyebut sahabat tadi ya memang sahabat. Apalagi pak Ahok ini kan menjadi korban terkait dengan Pemilu Jakarta. Prestasi pak Ahok luar biasa, termasuk membangun masjid, luar biasa, prestasi ketegasan dalam berbagai bentuk-bentuk konspirasi kekuasaan yang ingin menggunakan kekuasaan membangun kapital, pak Ahok paham dan mempunyai keberanian menghadapi itu,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, sapaan Megawati itu juga bukan sinyal PDIP akan mengusung Ahok kembali di Pilgub DKI Jakarta. Namun, peluang itu tidak tertutup.

“Kalau bu Mega mau menetapkan pak Ahok itu kewenangan bu Mega,” tutup dia.

Sebelumnya, Megawati menyapa Ahok sebagai seorang sahabat dalam sambutan HUT ke-49 PDIP. “Ada juga saya dengar kakak saya juga ada, katanya, Mas Guntur Soekarnoputra. Terus ada sahabat saya Pak Ahok atau yang berkenan Basuki Tjahaja Purnama. Saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu,” ujar Megawati.

Baca Juga:  PDIP Berjuang demi Rakyat Melalui Tiga Pilar Partai

(*/mdk/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed