oleh

Ibu Rumah Tangga di Manggarai Ditemukan Tewas di Kamar

Ruteng, RNC – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Margareta Noba (52) ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di dalam rumah kawasan Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Sabtu (18/9/2021).

Warga Libut, Dusun Pang Lao, Desa Bangka Lao Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, ini diperkirakan sudah meninggal 1 minggu sebelum ditemukan. Diduga kuat penyakit darah tinggi yang selama ini diderita korban kumat saat korban seorang diri di rumah.

Rumah tersebut merupakan milik Kornelia Jemina Sims yang selama ini kosong karena pemilik rumah tinggal di luar negeri.

Dilansir dari digtara.com, Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton W, SIK yang dikonfirmasi Sabtu (18/9/2021) membenarkan kejadian tersebut dan keluarga korban sudah ikhlas menerima kematian korban.

Awalnya, Romo Rikardus Manggu ke rumah Kornelia Jema Sims yang juga kerabatnya. Rumah ini dijaga korban seorang diri sebagai asisten rumah tangga.

Romo Rikardus Manggu, mendapati pintu gerbang rumah dalam keadaan terkunci serta seluruh pintu rumah dan jendela juga dalam keadaan terkunci dan lampu dalam rumah masih menyala.

Romo Rikardus pun memanggil tiga orang tetangga untuk masuk kedalam rumah dengan cara melewati pagar samping rumah.

Mereka berupaya mengetuk pintu rumah yang semuanya dalam keadaan terkunci serta berulang kali memanggil nama korban namun tidak ada respon dari dalam rumah.

Didampingi tiga orang tetangga, Romo Rikardus Manggu, Pr langsung mendobrak pintu. Selanjutnya mereka masuk ke dalam rumah dan menemukan korban sudah meninggal dunia dengan posisi berbaring di atas tempat tidur.

Romo Rikardus Manggu, Pr langsung melapor ke Polres Manggarai. Piket SPKT Polres Manggarai bersama piket fungsi dan Unit Identifikasi langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga:  Gencar Sosialisasi, Maksi Ngkeros Tepis Isu Tidak Didukung Demokrat

Hasil olah TKP, korban meninggal dunia di atas tempat tidur dengan posisi dalam keadaan tidur telentang dan memakai selimut. “Keadaan mayat sudah membusuk dan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya indikasi tanda-tanda kekerasan. Keadaan dalam dalam rumah masih dalam keadaan teratur serta seluruh pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci dari dalam,” jelas Kapolres.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Ben Mboi, Ruteng Kabupaten Manggarai untuk dilakukan visum et repertum. Hasil Visum dan pemeriksaan kondisi jenazah oleh dokter RSUD Ben Mboy Ruteng, dokter Yosh Natanael menerangkan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diperkirakan korban sudah meninggal sekitar satu minggu yang disebabkan karena penyakit darah tinggi.

Setelah dilakukan visum dan proses pemeriksaan jenazah selesai selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Karinus Nate (60), warga Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Karinus Nate mengatakan keluarga menerima kematian korban sebagai jalan hidupnya dan selanjutnya jenazah langsung dimakamkan di pekuburan umum Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

(*/dig/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *