oleh

Kapal Wisata Terbakar di Labuan Bajo, 4 Korban Dilarikan ke RS Siloam

Labuan Bajo, RNC – Tim SAR gabungan mengevakuasi 33 korban Kapal Wisata Sea Safari VII yang terbakar saat berwisata dengan rute Labuan Bajo-Pulau Komodo. Kapal tersebut terbakar di perairan Pulau Penga, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (2/5), pukul 08.50.

“Menerima laporan adanya informasi Kapal terbakar, langsung diberangkatkan Tim SAR Gabungan dengan mengerahkan Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, Kapal Searider Ditpolair Polda NTT dan Kapal Searider KSOP Labuan Bajo. Searider Dit Polair NTT terlebih dahulu dikerahkan menuju lokasi guna mempercepat evakuasi korban dan dilanjutkan Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat dan Searider KSOP Labuan Bajo,” terang Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto RIdwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Menurutnya, saat tiba di lokasi, sudah ada kapal lain di sekitar lokasi kejadian yang telah lebih dulu memindahkan korban ke tempat yang aman yaitu Kapal Wisata Birotris, Kapal Wisata Explorer 8 dan dua sekoci Kapal Sea Safari VII.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan sekira pukul 09.30 Wita, Tim SAR Gabungan Ditpolair Polda NTT berhasil menyelamatkan 4 korban yang mengalami luka-luka dan sesak napas menuju RS Siloam. Sedangkan Tim Pos SAR Manggarai Barat dan Sea Rider KSOP Labuan Bajo membawa 11 orang korban yakni 3 orang ABK dan 8 penumpang menuju Labuan Bajo. Semantara penumpang atau tamu lainnya yang berjumlah 18 orang dievakuasi menuju Resort Warloka Manggarai Barat guna beristirahat dan melanjutkan perjalanan wisata.

Berikut data korban:

1. Rizazal, Laki-laki, ABK Kapal mengalami Luka Bakar Pada Alat Gerak Kaki

2. Bambang, Laki-Laki, ABK Kapal mengalami Luka Ringan dan Sesak Nafas.

3. Karolina Yasinta Jemilang, Perempuan, Tamu asal Indonesia mengalami Sesak Nafas

4. Dedi, Laki-laki, ABK Kapal mengalami Sesak Nafas

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *