oleh

Komisi I Minta SDM DPRD Kota Kupang Ditingkatkan

Kupang, RNC – Di sisa tiga bulan tahun anggaran 2022 ini, DPRD Kota Kupang perlu mendapat pembaharuan pengetahuan tentang regulasi dalam menjalankan perannya. Hal ini tertuang sebagai catatan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, untuk menyiapkan anggaran pada rancangan perubahan APBD 2022 ini. Berdasarkan laporan hasil pembahasan Komisi I bersama Sekretariat DPRD Kota Kupang yang diterima RakyatNTT.com, Kamis (29/9/2022), komisi yang diketuai Yuvensius Tukung itu, memberikan catatan agar perlu adanya peningkatan atau pembaharuan pengetahuan bagi anggota dewan dalam menjalankan tugas.

Sebanyak delapan anggota dewan yang menandatangani LPHP Komisi I itu, menyebutkan alasan kuat mereka untuk diperhatikan. Misalnya, kapasitas lembaga DPRD Kota Kupang dalam rangka pendalaman tugas dan fungsi, serta pengumpulan data dan informasi terhadap regulasi-regulasi terbaru, dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

banner BI FAST

Tak muluk-muluk, para anggota dewan ini meminta agar Pemkot Kupang melalui Sekretariat DPRD bisa mendesain suatu kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan sumber daya manusia di lembaga DPRD. “Maka, komisi mengharapkan perlu adanya kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang sumber daya yang berkualitas, dari lembaga DPRD Kota Kupang,” demikian dikutip dari LPHP Komisi I pada catatan ke – 12. (rnc04)

Baca Juga:  Pemkot Kupang Siap Rp 6 M untuk BPJS Gratis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *