oleh

Lantik Perangkat Desa Tetuli Rote Ndao, Camat: Bekerjalah sebagai Bentuk Ibadah

Ba’a, RNC – Camat Pantai Baru, Buce J. Daik, S.Pd, mengharapkan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Persiapan Tetuli, Jebi Gibson Lusi dan perangkat desa mensyukuri anugerah Tuhan dengan harus bekerja sebagai suatu bentuk ibadah kepada Tuhan.

Hal ini disampaikan Buce saat memberikan sambutan pada pelantikan Perangkat Desa Persiapan Tetuli, Kamis (7/4/2022) lalu, bertempat di Gedung Gereja Ebenheser Oeutuk, Desa Tetuli, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Buce mengingatkan, ketika berjanji dan bersumpah kepada Tuhan dalam jabatan apapun, ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan. Karena tidak hanya tunduk pada undang-undang yang berlaku, tetapi kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Semua perangkat desa yang dilantik telah melewati proses seleksi. Oleh karena itu, harus memiliki kemauan untuk bekerja agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Desa Tetuli.

“Melayani dengan sungguh dan bekerjalah dengan penuh rasa tanggungjawab dan takut akan Tuhan,” kata Camat Buce di akhir sambutannya.

Ia mengharapkan agar perangkat desa yang dilantik dapat membantu Penjabat Kepala Desa sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam mempersiapkan Desa Persiapan Tetuli menuju desa definitif

Pelantikan Perangkat Desa Persiapan Tetuli ini menyusul seleksi perangkat desa yang dilaksanakan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Tetuli, mulai dari pendaftaran pada 24 – 30 Maret 2022, dan seleksi tes tulis sekaligus pengumuman perangkat desa yang lolos seleksi pada 31 Maret 2022 lalu.

Perangkat Desa yang dilantik yakni Restu J. M. Malote, S.Si sebagai Sekretaris Desa, Cornelius Malote sebagai Kaur Umum, Rida Manafe sebagai Kaur Keuangan, dan Kasie Pemerintahan dijabat Riski Manafe, Kasie Pelayanan Riksam Manafe.

Selanjutnya 4 Kepala Dusun (Kadus) yakni Kadus Oeutuk, Elesem E. Manafe, Kadus Mamaluk, Alexander P. Manafe, Kadus Oehu, Marten L. Poko dan Kadus Oemata, Welkis A. Sulla dan 5 orang Ketua RW serta 10 orang Ketua RT dari ke 5 dusun tersebut yang semuanya merupakan perangkat dan aparat (lama) dari Desa Keoen (induk).

Pj. Kades Persiapan Tetuli, Jebi Gibson Lusi, dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya pelantikan Perangkat Desa Persiapan Tetuli maka secara sah telah menjadi perangkat desa Tetuli. Untuk itu pihaknya siap menjalankan segala tugas dan tanggung jawab. Ia berharap adanya kerja sama baik dari perangkat desa dan RT/RW maupun dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Desa Tetuli dalam mempersiapkan segala hal sehingga status Desa Persiapan Tetuli dapat ditingkatkan statusnya sebagai Desa Definitif pada tahun depan.

Pantauan RakyatNTT.com, pelantikan perangkat Desa Tetuli dihadiri oleh Camat Pantai Baru, Buce J. Daik, S.Pd, bersama Kasie Pemerintahan Febriana Fanggidae, SE, Kaur Umum dan Kepegawaian, Hermina Nur, dan Staf Kantor Kecamatan Pantai Baru.

Hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Keoen, Bripka Dominikus Ngongo, Kepala Desa Keoen, Sigrigel R. J. Poko, Ketua BPD Keoen, Arnoldus Eken, S.Pd, Ketua Majelis Jemaat Ebenezer Oeutuk, Pdt. Unang Bollu – Serah, S.Th, Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Tetuli, perangkat desa yang dilantik dan keluarga.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *