oleh

LKBA Anastasia Gelar Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris

Kupang, RNC – Lembaga Kursus Bahasa Asing Anastasia (LKBA) Kupang menggelar lomba cerdas cermat Bahasa Inggris yang digelar di Aula Komodo, Kantor DPD RI Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (12/12/2020).

Sebanyak 21 peserta yang merupakan pelajar dari jenjang pendidikan dasar dan perguruan tinggi se-Kota Kupang ikut terlibat dalam kegiatan itu.

Lomba cerdas cermat ini dibagi atas 4 kategori berdasarkan jenjang pendidikan. Berikut sekolah yang berhasil mencatat juara:

Tingkat SD:
Juara I: SD Negeri Balfai Penfui Timur
Juara II: SD Negeri Balfai Penfui Timur
Juara III: SD Tunas Bangsa Kupang

Tingkat SMP:
Juara I: SMP K St. Teresia
Juara II: SMP N 13 Kupang
Juara III: SMP N 1 Kupang

Tingkat SMA/K
Juara I: SMAK Giovani Kupang
Juara II: SMAK Giovani Kupang
Juara III: SMAN 2 Kupang

Sementara untuk perguruan tinggi, juara pertama hingga ketiga diraih oleh mahasiswa Jurusan Keguruan Bahasa Inggris Universitas Nusa Cendana Kupang.

BACA JUGA: Anggaran Pendidikan Kota Kupang Tahun 2021 Capai Rp 75 Miliar

Ketua panitia yang juga praktisi pendidikan NTT, Rm. Kornelis Usboko mengatakan dalam era modernisasi saat ini, Bahasa Inggris menjadi sarana komunikasi internasional. Oleh karena itu, sudah saatnya perlu ada pengembangan melalui berbagai kompetisi bagi siswa dan mahasiswa.

Ia pun mengapresiasi penampilan ke-21 peserta yang ikut serta dalam lomba tersebut. Rm. Kornelis juga mengharapkan kegiatan pengembangan diri seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap instansi pendidikan yang ada di NTT.

“Kita lihat penampilan anak-anak bagus, sehingga secara langsung kegiatan semacam ini telah melibatkan siswa bisa mengembangkan dirinya,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed