oleh

Luar Biasa! Pantai di NTT Ini Masuk 50 Besar Terbaik Dunia 2024

Labuan Bajo, RNC – NTT layak berbangga. Pasalnya, salah satu pantainya dinobatkan oleh The Wolrd’s Best Beaches masuk 50 pantai terindah di dunia tahun 2024.

Dilansir dari Okezone.com, daftar tersebut diperoleh dan diakumulasikan dari suara dan rating yang diberikan oleh lebih dari 1.000 pakar perjalanan dan influencer di seluruh dunia.

50 pantai tersebut terpilih menjadi pantai terbaik di dunia tentunya karena didukung sejumlah faktor. Mulai dari keindahan alamnya,

“Perhatian, pencinta pantai! Daftar 50 Pantai Terbaik Dunia Tahun 2024, Disponsori oleh Banana Boat, akhirnya hadir! Lebih dari 1.000 pakar perjalanan dan influencer di seluruh dunia telah memberikan suara mereka,” tulis keterangan unggahan akun @wonderfulindonesia, Sabtu (4/5/2024).

“Dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti keindahan alam, perjumpaan dengan satwa liar, ketenangan, dan aksesibilitas,” lanjut keterangan akun tersebut.

Menariknya, tidak hanya satu pantai, dua pantai di Indonesia ternyata sukses masuk dalam daftar 50 pantai terbaik di dunia tersebut, yaitu Pantai Pink di Pulau Komodo, Manggarai Barat, NTT dan Pantai Kelingking di Pulau Bali.

“Dan coba tebak? Indonesia tidak hanya memiliki satu, tapi dua pantai yang menakjubkan itu berhasil! Bersiaplah untuk kagum!” tulis akun tersebut lagi.

Sebagai informasi, Pink Beach atau Pantai Merah Muda adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini disebut Pink Beach dikarenakan pasir pantainya yang berwarna pink, kesan yang romantic.

Warna pink dari pantainya merupakan campuran dari warna pantai pasir putih yang bercampur dengan serpihan karang, cangkang kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran sangat kecil, dan juga Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah.

Baca Juga:  Ahmad Yohan Siap Pasang Badan untuk Melki Laka Lena di Pilgub NTT

Pantai seperti ini hanya ada 7 di dunia. Jadi kita harus bangga mempunyai salah satu pantai yang berwarna pink ini. Di Pink Beach ini terdapat begitu banyak biota lautnya meliputi 1.000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong.

Sementara itu, Kelingking Beach merupakan destinasi paling populer di Nusa Penida, sering muncul dalam iklan untuk Bali dan Indonesia.

Formasi batu yang unik menyerupai tulang punggung dinosaurus dan bahkan diberi nama T-Rex Bay di Google Maps. Dari atas tebing, pengunjung bahkan dapat melihat ikan pari manta. Wisatawan membanjiri tepian pantai untuk menikmati pemandangan yang memukau dan fotografi drone.

Popularitas Kelingking Beach telah sangat berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata di pulau Nusa Penida, terutama melalui media sosial.

Adapun daya tarik utama Kelingking Beach adalah pemandangan yang menakjubkan dari atas tebing. Sementara garis pantainya memiliki tebing yang megah, tempat ini benar-benar luar biasa!

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *