oleh

Orias Moedak-Sebastian Salang, Bacakada NTT Pertama yang Daftar Berpasangan di PAN

Kupang, RNC – Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029 di DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTT, Selasa (7/5/2024). Orias dan Sebastian adalah pasangan pertama yang mendaftar dalam bentuk paket di partai besutan Zulkifli Hasan itu.

Kepada Tim Pilkada DPW PAN NTT, Orias Moedak mengaku datang berpasangan dengan Sebastian Salang untuk mengurangi kebingungan sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaan seputar balon wakil gubernur.

“Saya dengan pak Sebastian datang dengan latar belakang yang berbeda supaya kami bisa saling mengisi untuk NTT yang lebih baik. Harapannya PAN bisa mendukung kami ke depan,” sebut mantan Direktur Utama PT Inalum itu.

Orias menyebutkan, Sebastian Salang adalah sosok yang tepat untuk berpasangan dengannya. Kendati demikian mereka tidak menutup kemungkinan untuk berpasangan dengan calon lain. Sebab penentuan calon menjadi kewenangan partai di tingkat DPP. Hanya saja siapapun yang bakal mendampingi mereka, harus berani komit dengan tagline ‘Jangan Mencuri’.

“Kami berdua datang untuk NTT. Jadi kalau ada yang mau dengan pak Sebastian atau atau mau dengan saya, silahkan. Kami terbuka untuk NTT yang lebih baik,” ujar Bendahara TPN Ganjar-Mafud itu saat menjawab pertanyaan RakyatNTT.com pada sesi konferensi pers.

“Sejauh ini kami berdua merasa pas untuk berpasangan. Kalau ada yang merasa lebih pas, silahkan datang. Tentu kami akan lakukan fit and proper karena minimal orangnya harus berani dan berkomitmen dengan tagline jangan mencuri. Kalau dia tidak berani, kasihan NTT,” sambung mantan Wakil Komisaris Utama PT Freeport itu saat menjawab pertanyaan

Sebelum mendaftar ke DPW PAN NTT, Orias mengatakan bahwa dia telah membangun komunikasi dengan Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno.

Baca Juga:  Gerindra Sikka Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan Laka Lena-Beri Binna

“Beliau dulunya seorang banker dan bidang kami sama. Jadi beliau menyarankan untuk komunikasi juga dengan partai lain karena PAN di NTT hanya punya empat kursi,” terang Orias.

Bacawagub NTT, Sebastian Salang menambahkan, sebelum datang mendaftar, mereka telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai di tingkat DPP.

“Komunikasi yang kita lakukan itu tentu masih proses awal. Komunikasi tidak akan berhenti sampai kita memastikan dapat SK dari partai,” ungkap Sebastian Salang.

Sementara Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTT, Marthen Lenggu pada kesempatan yang sama menyebutkan, sejauh ini sudah ada enam calon yang datang mendaftar di Rumah PAN.

“Sampai dengan hari ini sudah ada enam orang yang mendaftar. Namun yang datang mendaftar dengan paket baru satu yakni pak Orias dan pak Sebastian. Empat orang lainnya datang mendaftar secara perorangan sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur,” pungkas Marthen Lenggu. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *