oleh

Pemkot Kupang Siapkan 20 Liang Lahat untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Saat ini Pemerintah Kota Kupang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang telah menyiapkan 20 liang lahat di TPU Damai Fatukoa. Ini sebagai antisipasi jika ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, kepada RakyatNTT.com, Minggu (17/5/2020) mengatakan sebanyak 20 liang lahat itu sudah digali oleh tim dari Dinas PUPR Kota Kupang. “Ini komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kota Kupang, khususnya bapak wali kota untuk melakukan upaya penanganan Covid-19 di Kota Kupang, sehingga semua sarana dan prasarana kesehatan disiapkan dan dibenahi oleh Pemkot Kupang,” ujar Ernest.

Ia menambahkan, penyiapan lubang kubur ini atas pertimbangan antisipatif. “Karena kita semua tidak pernah tau kapan pasien Covid-19 meninggal, sedangkan merujuk pada protokol penanganan jenazah Covid-19 harus dilakukan dalam waktu yang relatif sangat singkat. Oleh sebab itu perlu disiapkan agar SOP penanganan jenazah Covid-19 dapat dilakukan secara tepat,” jelas Kabag Humas dan PKP Setda Kota Kupang ini.

Menurut dia, penyiapan liang lahat di TPU Damai Fatukoa adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keseriusan wali kota dalam melaksanakan protokol penanganan jenazah Covid-19. Liang lahat tersebut tidak saja akan dipakai untuk memakamkan jenazah Covid-19 yang berasal dari Kota Kupang, tetapi juga akan dipakai untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19 rujukan dari daerah atau kabupaten lainnya yang meninggal di RSUD Prof. W. Z. Johannes. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed