oleh

Pilkada 9 Kabupaten di NTT, Kemesraan PDIP-NasDem Diprediksi Hanya di Sumba Timur

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dari sembilan kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, sejauh ini baru di Sumba Timur dimana Partai Nasdem dan PDI Perjuangan berkoalisi.

Di Pilkada Sumba Timur, NasDem sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) persetujuan terhadap pasangan Khristofel A. Praing dan David Melo Wadu (Paket Sehati). Sedangkan PDIP meski belum mengeluarkan SK, namun partai besutan Megawati Soekarnoputri itu dipastikan mengusung Sehati karena David Melo Wadu adalah kader PDIP.

Dari daratan Timor, NasDem dan PDIP dipastikan mengusung calon yang berbeda. Di Pilkada Malaka, NasDem mengusung pasangan dr. Stef Bria Seran dan Wendelinus Taolin (Paket SBS-WT). Sedangkan PDIP disebut-sebut bakal mendukung Simon Nahak dan Kim Taolin (Paket Sakti). Di Pilkada Belu, NasDem sudaj resmi mendukung dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens (Paket Sehati). Sedangkan PDIP bakal mendukung pasangan incumbent, Willybrodus Lay dan J. T. Ose Luan (Paket Sahabat). Di Pilkada Timor Tengah Utara (TTU), NasDem mengusung pasangan Kristina Muki dan Yosef Tanu (Paket Kita Sehati). Sedangkan PDIP dipastikan akan mendukung kadernya Hendrikus Frengky Saunoah yang berpasangan dengan Amandus Nahas (Paket Fresh).

Selanjutnya di Pilkada Sabu Raijua, NasDem mendukung calon bupati incumbent Nikodemus Rihi Heke yang berpasangan dengan Johanis Uly Kale (Paket Helama Tona Ie). Sedangkan PDIP sama sekali memberikan sinyal untuk mendukung salah satu paket. Namun, PDIP diprediksi akan mendukung pasangan Orient Riwu Kore dan Thobias Uly (Paket Ie Rai).

Di Sumba Barat, NasDem telah final mengusung calon bupati incumbent Agustinus Niga Dapawole yang berpasangan dengan Gregorius H.B.L. Pandango (Paket Niga-Oris). Sedangkan PDIP diprediksi mengusung pasangan Yohanes Dade dan John Lado Bora Kabba (Paket Jojon).

Bergeser ke daratan Flores. Jagoan PDIP yang nantinya akan diputuskan dalam waktu dekat, bisa dipastikan berbeda dengan bakal calon yang sudah diusung NasDem. Di Pilkada Ngada, dukungan NasDem sudah final kepada calon bupati incumbent, Paulus Soliwoa yang berpasangan dengan Gregorius Upi Dheo (Paket PS-GUD). Sedangkan PDIP diprediksi akan mengusung pasangan Helmut Waso dan Anis Tay Ruba (Paket Hebat).

Di Pilkada Manggarai, NasDem berkoalisi dengan PAN untuk mengusung petahana, pasangan Deno Kamelus dan Viktor Madur (Paket Deno-Madur). Sedangkan PDIP dipastikan akan mengusung Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Paket Hery-Heri). Sementara di Pilkada Manggarai Barat, NasDem bersama PBB dan PKPI sudah final mendukung pasangan Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng (Paket Edi-Weng). Sedangkan PDIP bakal mengusung pasangan Maria Geong dan Silverius Syukur (Paket Misi). (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed