oleh

Positif Corona, Adik Via Vallen Sempat Dinyatakan Nonreaktif Saat Rapid Test

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Via Vallen secara blak-blakan mengumumkan bahwa sang adik positif terinfeksi virus Corona setelah ditemukannya pneumonia di paru-parunya.

Sebelum dinyatakan positif, adik Via Vallen sudah lebih dulu menjalani rapid test dan hasilnya dinyatakan nonreaktif.

“Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik2 ajaa, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE,” tulis Via lewat Instagramnya, Minggu (24/5/2020).

Karena tak puas dengan hasil rapid test, pelantun Meraih Bintang ini pun akhirnya memaksa sang adik menjalani swab test untuk memastikan bahwa terinfeksi Corona atau tidak.

“Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab. Akhirnya dia mau… Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF,” lanjutnya.

Pedangdut ini pun membayangkan bagaimana jadinya bila ia tidak meminta sang adik menjalani swab test. Pasalnya, sang adik yang awalnya tidak disarankan menjalani tes tersebut saja dinyatakan positif.

“Nah kesimpulannya, adekku yang jelas2 tidak dianjurkan swab krn hasil rapid tesnya NON REACTIVE, tapi krn paksaanku untuk swab demi keamanan orang tuaku dan hasilnya ternyata POSITIF GIMANA KALO SEANDAINYA WAKTU ITU AKU MANUT AJA SAMA PETUGAS DI RS TIDAK MELAKUKAN SWAB?” tanya Via ke publik.

Berkaca dari pengalaman sang adik, Via pun berpikir mungkin saja jumlah orang yang terpapar Corona di Indonesia lebih besar dari data yang disebutkan pemerintah.

“Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya POSITIF,” tukasnya.

Kini, adik Via Vallen sendiri telah menjalani karantina diri. Keluarga Via lainnya yang tinggal bersama sang adik juga telah menjalani karantina dan tes. (dia/dia/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed