oleh

Rumah Dibedah, Jeriko Boyong Oma Djara Tinggal di Rujab Wali Kota

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore didampingi Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore Manafe kembali mendatangi kediaman janda lanjut usia, Ane Djara atau yang bbiasa disapa Oma Ane Djara, di Kelurahan Fontein, Kamis (21/5/2020).

Mereka membawa sejumlah bantuan, yakni sembako, kursi roda hingga spring bed serta peralatan dapur. Tampak ikut mendampingi wali kota dan istri, yakni Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape, Camat Kota Raja, Rudi Abubakar, dan tim medis dari Puskesmas Bakunase.

Kepada RakyatNTT.com, Jeriko-sapaan karib wali kota, mengatakan kaum lansia di Kota Kupang merupakan salah satu kelompok yang wajib diperhatikan. Tidak hanya oleh pemerintah tingkat kota, tapi juga kecamatan hingga kelurahan. Para lansia harus jadi prioritas dalam mendapatkan pelayanan, baik secara medis maupun kondisi sosial mereka.

Oma Djara secara rutin diperiksa kesehatannya oleh tim medis. Pasalnya, kedua kakinya tidak berjalan sehingga harus menggunakan kursi roda.

Wali Kota Jeriko mengaku hatinya tersentuh ketika pertama kali melihat kondisi Oma Djara beberapa waktu lalu. Selain menderita sakit, Oma Djara juga tidak bisa berjalan. Ia terus terbaring beralaskan papan kayu sebagai tempat tidurnya.

“Jadi dengan inisiatif pribadi, saya beli sendiri beberapa perabot rumah dan langsung membawanya sendiri hari ini,” ujar Jeriko.

Ia juga telah meminta Dinas Perumahan untuk segera memperbaiki rumah Oma Djara. Dan, untuk sementara waktu, selagi rumah belum selesai dikerjakan, Oma Djara bersama cucunya tinggal di rumah jabatan wali kota. “Jadi nanti selesai rehab rumah, baru kembali ke sini lagi,” tandasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed