oleh

Care Peduli dan CIS Timor Lawan Covid-19 di Kelurahan Oesapa

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dua lembaga nirlaba, Care Peduli dan CIS Timor, kembali melakukan aksi kemanusiaan memerangi Covid-19. Kali ini dilakukan di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (19/5/2020).

Dua lembaga swadaya masyarakat ini memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Oesapa berupa fiber untuk cuci tangan lengkap dengan hand sanitaizernya yang berjumlah 11 buah. Fiber ini ditempatkan pada lokasi yang dipadati kerumunan warga. Selain itu, ada juga bantuan masker untuk warga.

Selain itu, Care dan CIS Timor juga memberikan berbagai materi edukasi seperti poster dan stiker untuk dibagikan kepada warga yang tersebar di 54 Rukun Tetangga (RT). Bantuan ini diserahkan oleh Agustinus Padju, Spesialist IMR pada kantor Care Peduli Kupang, didampingi Germanus Attawuwur, selaku District Officer CIS Timor untuk wilayah Kota Kupang.

Agus Padju pada kesempatan itu mengatakan bantuan ini semata-mata adalah bentuk panggilan cinta untuk senantiasa terlibat dalam duka dan kecemasan masyarakat kelurahan Oesapa. “Memberi sedikit dari kekurangan kami adalah sebuah kegembiraan dan cinta kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Oesapa, Kiai Kia mengatakan Care dan CIS Timor benar-benar peduli, melindungi kemanusiaan dan pembela kehidupan. “Dengan senang hati kami atas nama masyarakat menerima bantuan ini. Bantuan ini sungguh bermanfaat bagi masyarakat kami. Terima kasih kami tak terhingga,” kata Kiai ketika menerima bantuan itu.

Bantuan berupa wadah pencuci tangan langsung ditempatkan pada titik-titik yang sudah diidentifikasi sebelumnya. Hadir dalam distribusi bantuan itu adalah para anggota gugus tugas covid-19 Kelurahan Oesapa.

Katarina Fahik selaku anggota Forum Penanggulangan Resiko Bencana Kelurahan Oesapa, mewakili kaum perempuan mengatakan dia merasa sangat senang karena bantuan ini benar-benar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Kegembiraannya ini kemudian diekspresikan dengan bersama anggota tim covid-19 berjalan keliling Kelurahan Oesapa untuk menempatkan fiber pencuci tangan. Dialah satu-satunya wanita yang terlibat dalam aksi kemanusiaan itu. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed