oleh

Salut, Pemkab Sumba Barat Mulai Terapkan New Normal untuk PNS

Sabun Herbal Cyrus

Waikabubak, RNC – Kabupaten Sumba Barat yang tidak termasuk dalam zona merah Covid-19 perlahan mulai menerapkan new normal. Setiap PNS yang masuk kantor harus mengikuti protokol kesehatan.

Sesuai rilis dari Humas Pemkab Sumba Barat, kebijakan ini mulai berjalan Selasa (2/6/2020) lalu. Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole memerintahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 agar menerapkan protokol kesehatan bagi ASN dan tenaga kontrak yang masuk kantor pada Selasa lalu.

Kebijakan ini dilakukan sesuai dengan arahan Pemerintah dimana awal Juni 2020 bagi daerah yang tidak masuk zona merah dapat memulai aktivitas perkantoran dan perekonomian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Asisten Administrasi Umum pada Setda Kabupaten Sumba Barat selaku Plh. Sekretaris Daerah Yermias Dapa Ndoda, S.Sos mengatakan upaya yang dilakukan ini merupakan tindaklanjut hasil rapat melalui video conference dengan Gubernur NTT dan arahan Bupati Sumba Barat pada 1 Juni 2020.

“Hari ini kita memberikan peringatan kepada seluruh ASN dan TKD yang belum menggunakan masker saat masuk kantor agar menaati seluruh protokol penanganan Covid. ASN dan TKD harus menjadi contoh dalam upaya pencegahan penularan Covid 19,” kata Yeremias. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed