oleh

Tak Tanggapi Surat Peringatan Tuan Tanah, Rumah Warga Lasiana Digusur

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Akibat tidak mau menanggapi beberapa kali surat tuan tanah, sejumlah aset bangunan milik Elthon Tedy Giri, warga Kelurahan Lasiana, di lahan milik Frieds Jerry Bessie dibongkar paksa sejumlah pemuda, Rabu (3/6/2020) pagi.

Lahan tersebut diketahui milik Frieds Jerry Bessie berdasarkan bukti pelepasan Hak Atas Tanah No. 658/PEM.PH/CKL/XI/2017, tanggal 03 November 2017 dari Ferdinand Konay di Kelurahan Lasiana, Kota Kupang.

Disaksikan media ini, didampingi langsung Frieds Jerry Bessie, selaku pemilik lahan tanah tersebut, proses bongkar paksa bangunan-bangunan di lahan yang kini sudah menjadi Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor: 592 milik PT. Dafe Putry Pratama Mandiri pimpinan Diana Malelak itu terpantau berlangsung aman tanpa ada sedikit pun keberatan dan penolakan warga setempat.

Usai melaksanakan bongkar paksa sejumlah banguan dalam lahan tanah tersebut, Frieds Jerry Bessie, melalui Kuasa Hukumnya, Fransisco Bernando Bessi, S.H., M.H., kepada media ini membenarkan kliennya secara sah memiliki bukti kepemilikan hak atas tanah tersebut.

“Kalau bicara bukti kepemilikan tanah maka ini soal sertifikat, pelepasan hak, hibah dan lain-lain. Yang jelas klien saya sudah melewati proses panjang bersama keluarga Ferdinand Konay sejak tahun 50-an hingga sekarang,” katanya.

Ia mengatakan jika masih ada sejumlah pihak yang merasa keberatan dan memiliki bukti lain, pihaknya mempersilakan untuk menempuh jalur hukum. Setelah tuntas melaksankan bongkar paksa sejumlah bangunan di atas lahan tanah tersebut, beberapa material dan barang bekas bangunan yang dibongkar, diangkut dan disimpan di kantor Lurah Lasiana. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed