oleh

Siswi SDK Citra Bangsa Kupang Juara I Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

Kupang, RNC – NTT kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Siswi SDK Citra Bangsa Kupang atas nama Kyrieleison Mesakh berhasil menyabet juara I lomba membaca puisi tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Selasa (18/8/2020).

Lomba baca puisi via Zoom ini mengambil tema “Aku Cinta Negeri Indonesia Maju.” Jumlah peserta yang mengikuti lomba nasional ini mencapai ratusan siswa. Mereka berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Dari ratusan video yang dikirim, dan melalui penyaringan yang ketat, dewan juri memilih 10 terbaik. Kyrie, siswi SDK Citra Bangsa Kupang ini menjadi salah satu yang masuk 10 besar.

Ke-10 peserta ini masuk final yang diselenggarakan Selasa (18/8/2020) lalu. Dari 10 peserta, dewan juri memilih 3 orang menjadi juara dan 3 menjadi juara harapan. Kyrie pun dinyatakan menyabet juara pertama.

“Kyrie bangga karena juara nasional,” kata Kyrie yang saat tampil dalam final mengenakan busana adat Rote.

Kyrie mengaku bangga dan terharu karena bisa mengharumkan nama Kota Kupang dan NTT di tingkat nasional. Puisi yang dibawakan Kyrie berjudul “Aku” karya Khairil Anwar. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed