oleh

Soal Masalah Sampah, Ketua DPRD Sarankan Pemkot Kupang Berlakukan Sanksi Tegas

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sampah di Kota Kupang masih menjadi persoalan besar. Untuk itu pemerintah diminta tegas dalam penerapan sanksi bagi mereka yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

“Memang sanksinya tidak perlu berat juga, tapi minimal dapat membuat warga untuk taat dan sadar dalam membuang sampah. Karena jika hanya bicara-bicara dan tidak ada suatu tindakan tegas bagi mereka yang membuang sampah sembarangan, maka persoalan sampah tidak selesai,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loedoe, Rabu (17/3/2021).

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Dinas LHK Kota Kupang Siap Pasangn Kontainer Sampah di Semua Kelurahan

Ia mengatakan dengan adanya sanksi bagi warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan, masyarakat akan lebih berhati-hati dan ada efek jera. “Apalagi buang sampah sembarangan  di tepi jalan yang dampaknya dapat membuat polusi udara bagi mereka yang melintas dan juga lingkungan setempat,” kata Yes.

Seringkali sampah yang dibuang adalah bangkai hewan dan tercampur dengan sampah basah, sehingga menimbulkan aroma tidak sedap. Masalah ini, kata Yes, menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat.

“Ya kalau bisa juga sampah yang dibuang juga harus tepat waktu sesuai yang sudah tertuang dalam Perda sampah agar dalam pengangkutan pun oleh petugas kebersihan bisa berjalan secara baik,” kata Ketua DPC PDIP Kota Kupang ini. (rnc05)

Baca Juga:  Sidang Perubahan APBD Kota Kupang 21 September, Dipimpin Yeskiel Loudoe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed