oleh

Temui Herman Hery, Keluarga Jonas Salean Minta Penangguhan Penahanan

Kupang, RNC – Sejumlah perwakilan keluarga Jonas Salean menemui Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery di Kantor Kementerian Hukum dan HAM NTT, Senin (26/10/2020) siang.

Pihak keluarga meminta agar Jonas Salean ditangguhkan penahanannya karena masih dalam kondisi sakit. “Karena kondisi pak Jonas masih dalam pemulihan kesehatan pasca operasi otak sehingga perlu perawatan di rumah. Kita juga menjamin segala proses hukum selama masa panangguhan jika penangguhan itu diberikan,” kata Sokan Teibang, perwakilan pihak keluarga Jonas Salean.

BACA JUGA: Jaksa Kembali Periksa Sejumlah Pejabat dan Mantan Pejabat Pemkot Kupang, Ini Nama-namanya

Ketua Komisi III, Herman Hery mengatakan pihaknya tidak bisa mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan. Menurutnya, biarlah proses hukum dilakukan secara profesional sampai ke pengadilan. Dan, biarlah pengadilan yang memutuskan.

“Namun dalam proses penegakan hukum, kami minta proses penegakan hukum yang bermartabat. Karena yang bersangkutan dalam keadaan sakit, saya minta penangguhan penahanan,” kata Herman Hery.

Untuk diketahui, pada Kamis (22/10/2020) lalu, penyidik Kejati NTT menetapkan Jonas Salean dan Thomas More sebagai tersangka dalam kasus bagi-bagi aset tanah milik Pemkot Kupang. Keduanya juga langsung ditahan.

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed