oleh

Soal Motif Jonas Bagi-bagi Tanah Pemkot, Mantan Sekda: Kabag Pemerintahan Lebih Tahu Itu

Kupang, RNC – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu hari ini, Senin (26/10/2020) diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Bernadus diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengalihan tanah milik Pemerintah Kota Kupang yang menyeret Jonas Salean dan Thomas More.

Bernadus Benu yang diwawancara RakyatNTT.com usai pemeriksaan, mengaku diperiksa penyidik guna melengkapi berkas perkara Jonas Salean dan Thomas More.

Ditanya soal motif pengalihan tanah Pemkot menjadi milik perorangan, ia mengaku tidak terlalu tahu mengenai hal itu. Menurutnya, saat itu perintah Jonas Salean tidak melalui Sekda. Tetapi langsung ditujukan kepada Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Yanuar Dally.

BACA JUGA: Jaksa Kembali Periksa Sejumlah Pejabat dan Mantan Pejabat Pemkot Kupang, Ini Nama-namanya

“Segala urusan diatur Bagian Pemerintahan karena saat itu perintah dari pak wali (Jonas Salean, red) langsung kepada Kabag Pem. Tidak melalui kita. Jadi lebih baik tanya ke Pak Yanuar Dally karena dia lebih tahu soal itu,” ujar Bernadus.

Ia menambahkan, setelah semua urusan di Bagian Pemerintahan selesai diproses, keluar surat keputusan (SK) penunjukan lokasi tanah untuk para penerima. “Waktu itu keluar SK penunjukan, terus saya paraf. Jadi saya hanya paraf, sedangkan yang atur ini semua ya Kabag Pem berdasarkan perintah pak wali,” ungkapnya. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed