oleh

Terbaik dalam Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai, Pemkot Kupang Raih BKN Award 2022

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man kembali mencatat prestasi di pengujung masa jabatan. Kali ini menyabet penghargaan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penghargaan tingkat nasional yang diraih kali ini terkait dengan perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai. Terkait penghargaan ini, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Abraham D.E. Manafe, Jumat (22/7/2022), membenarkannya. Ia mengatakan Pemkot Kupang masuk 5 besar kota besar di Indonesia yang mendapat penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional.

Penghargaan itu datang dari kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai untuk tahun 2022. Penghargaan diberikan pada Kamis (21/7/2022). “Pemberian award ini diberikan untuk Pemerintah Kota yang dikategorikan kota besar,” ungkapnya.

Ade-sapaan akrab Kaban KPPD ini, menjelaskan BKN memberikan penghargaan atas penilaian kinerja pegawai dan mutasi dari setiap ASN yang dilakukan Pemkot Kupang selama ini. Pasalnya, mutasi yang dilakukan Pemkot sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Seluruh kegiatan yang kita lakukan itu direkam oleh Badan Kepegawaian. Kita sampai saat ini kan sudah terkoneksi dengan Kanreg X dan BKN. Tentu juga kita sudah lakukan dengan peraturan perundang-undangan yang diamanatkan itu,” jelasnya.

Untuk diketahui, 5 kota yang mendapat BKN Award Tahun 2022 yakni Kota Surakarta, Kota Palembang, Kota Padang, Kota Kupang dan Kota Surabaya. Dengan mendapat prestasi nasional, menjadi bukti Pemkot Kupang selalu profesional dalam menata kepegawaian, termasuk melakukan mutasi.

(rnc04)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Retribusi Parkir Kota Kupang Sudah Capai Rp1,3 Miliar dari Target Rp4,9 Miliar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *