oleh

Wali Kota Jeriko Serahkan 25 Unit Motor, Tunjang Pelayanan di Puskesmas

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan demi mewujudkan program Kupang Sehat, Kupang Cerdas, Pemerintah Kota Kupang menyiapkan 25 unit sepeda motor untuk para tenaga kesehatan di Puskesmas.

Ke-25 sepeda motor ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore kepada 5 Puskesmas di Kota Kupang, Jumat (19/6/2020). Ke-5 Puskesmas tersebut, yakni Sikumana, Naioni, Manutapen, Bakunase dan Oebobo. Acara penyerahan berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang.

BACA JUGA: Wali Kota Jeriko Launching PPDB Online, 30 Sekolah Siap Terima Siswa Baru

Setiap Puskesmas mendapat 5 unit sepeda motor. Kendaraan tersebut akan dioperasikan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana penunjang untuk lima program, yakni pengelola program gizi, program kesehatan lingkungan, program perawatan kesehatan, program promosi kesehatan dan program usaha kesehatan sekolah/usaha kesehatan gigi sekolah.

Pada kesempatan itu, Jeriko-sapaan karib Wali Kota Kupang, mengatakan bantuan ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di setiap wilayah. Kendaraan ini digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat. “Kendaraan ini mesti digunakan dengan baik. Dana yang digunakan adalah dana alokasi khusus pemerintah pusat,” tambah Wali Kota.

Sebelum melakukan penyerahan, mantan anggota DPR RI dua periode ini sempat mencoba mengendarai salah satu sepeda motor. Acara penyerahan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes, Direktur Rumah Sakit S. K. Lerik, dr. Marsiana Y. Halek, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si.

(PKP/eh/sny/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed