oleh

28 Calon Siap Bersaing di Pilkades Se-Kecamatan Pantai Baru, Rote Ndao

Ba’a, RNC – Sebanyak 28 bakal calon kepala desa di Kecamatan Pantai Baru, Kabupate Rote Ndao, akan bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Rote Ndao 19 Desember 2020.

Sesuai jadwal, pendaftaran bakal calon kepala desa, ditutup pada Selasa (20/10/2020). Untuk Kecamatan Pantai Baru ada 8 desa yang akan melaksanakan pilkades.

Pantauan Rakyat NTT.com, dari 8 desa yang melaksanakan pilkades, hanya 2 desa yang masih menerima pendaftaran bakal calon kepala desa pada hari terakhir, yakni Desa Tunganamo dan Desa Lekona. Sedangkan 5 desa lainnya, yakni Oenggae, Tesabela, Ofalangga, Fatelilo, Oeledo dan Lenupetu tidak ada pendaftaran bakal calon di hari terakhir.

Kepada Rakyat NTT.com, Selasa (20/10/2020), saat memantau pelaksanaan pendaftaran bakal calon kades di Desa Lekona, Camat Pantai Baru, Fons Chris Saek, S.Sos menyebutkan hanya 2 desa yang bakal calon kadesnya mendaftar di hari terakhir yakni Desa Tunganamo dan Lekona. Bakal calon kelima yang mendaftar Pilkades Tunganamo atas nama Gaspar Ursinus Medah, SH. Sedangkan di Desa Lekona atas nama Stefen Julianus Beda sebagai bakal calon ketiga. Dengan demikian, jumlah keseluruhan bakal calon kepala desa yang mendaftar pada 8 desa di Kecamatan Pantai Baru sebanyak 28 orang.

BACA JUGA: Loaholu jadi Kecamatan Ke-11 Rote Ndao, Diresmikan Gubernur NTT

Sesuai tahapan, selama 7 hari (21-27 Oktober 2020) panitia pilkades akan menghitung bobot penilaian berkas bakal calon dan akan dilanjutkan dengan seleksi ujian tertulis bagi calon kades pada 29 Oktober 2020.  Tahapan ini hanya berlaku bagi Desa Oenggae karena jumlah bakal calonnya lebih dari 5 orang. Sedangkan desa lain hanya dilakukan penelitian dan klarifikasi berkas administrasi bakal calon.

Berikut nama-nama 28 bakal calon kades di Kecamatan Pantai Baru:

Desa Oenggae
1. Amirul Kasopa
2. Silsanus Kolianan
3. Marselinus Mesah
4. Adi Kadik
5. Laode M. Saleh, S.Pd
6. Melkianus Lena

Desa Tunganamo
1. Remi Bulan
2. Zet Oktovianus Pa’u
3. Loniardi Fia
4. Yance Abraham Polin
5. Gaspar Ursinus Medah, SH

Desa Tesabela
1. Mesak Eliaser Adu
2. Jeki D. Seni
3. Jun Henuk

Desa Ofalangga
1. Apronel Malesi, S.Pd
2. Daud Polin
3. Soleman Tade
4. Yesua Lusi, S.Pd

Desa Lekona
1. Salfein S. Pethan
2. Jefta N. Manafe
3. Stefen Julianus Beda

Desa Fatelilo
1. Oktofriton Hengkius Manafe, S.Sos
2. Gerson E. Manafe, S.Pd

Desa Oeledo
1. Jelpiel Lasarus Ngik
2. Gipson Ronaldi Manuk
3. Yuven Eduard Nge

Desa Lenupetu
1. Yacob Mesang
2. Danial Daik

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed