oleh

Jeriko Bangun Trotoar Berstandar Nasional, Sangat Ramah Kaum Difabel

Kupang, RNC – Kota Kupang di bawah kepemimpinan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) gencar menata wajah Kota Kupang selama 3 tahun terakhir. Salah satunya adalah pembangunan trotoar.

Pada tahun anggaran 2020 ini, Pemkot Kupang membangun trotoar baru di tiga ruas jalan, yakni Jalan Perintis Kemerdekaan di Kelurahan Kelapa Lima, Jalan Soekarno di Kelurahan Fontein dan Jalan Sam Ratulangi di Kelurahan kelapa Lima. Anggarannya mencapai Rp 4,5 miliar.

Kepada RakyatNTT.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Benyamin Ndapamerang, Selasa (20/10/2020) menjelaskan saat ini penataan trotoar digencarkan untuk mewujudkan wajah kota yang indah dan menawan. Selain itu, membuat nyaman warga ketika berjalan kaki.

BACA JUGA: Instalasi 1.800 Lampu Baru Selesai November, Lampu Lama Dialihkan ke Kelurahan

Trotoar yang dibangun, kata Ndapamerang, mengikuti standar nasional yakni tidak hanya sebagai akses warga normal namun juga memberikan kemudahan bagi kaum difabel apabila melintas. “Memang kita ingin menata ke arah kota menengah dan kota besar, sehingga standarnya kita memakai standar yang lebih baik dan tinggi,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Kupang, yang juga Pejabat Pembuat KOmitmen (PPK), Maxi Dethan menjelaskan dalam pengerjaan trotoar ada 2 jenis kegiatan dalam 1 paket kerja, yakni untuk trotoar di Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Soekarno bersifat renovasi atau perbaikan.

Sedangkan di Jalan Perintis Kemerdekaan di Kelurahan Kelapa Lima, merupakan pembangunan trotoar baru. Maxi menegaskan pekerjaan ketiga trotoar ini ditargetkan berakhir pada Desember 2020. “Dipastikan selesai bulan Desember, sekitar tanggal 16 atau 17 itu,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed