oleh

Ada 11.471 Lowongan Kerja di Karirhub Kemnaker, Ini Link Pendaftarannya

Kupang, RNC – Sejak pandemi Covid-19, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah melakukan langkah-langkah mitigasi risiko dampak pandemi Covid-19 di bidang ketenagakerjaan.

Sejumlah pelatihan berbasis kompetensi dengan mengoptimalkan Balai Lanjutan Kerja (BLK) di bawah Kemnaker telah digelar.

Kemnaker juga memiliki program perluasan kesempatan kerja melalui kegiatan penciptaan wirausaha baru, inkubasi bisnis, dan padat karya.

Tiga kegiatan tersebut memperoleh anggaran tambahan jaring pengaman sosial mengingat situasi saat ini lapangan kerja baru relatif terbatas dibandingkan situsi normal.

Selanjutnya, mitigasi terakhir Kemnaker yaitu informasi pasar kerja untuk mengurangi tingkat pengangguran. Dalam hal ini Kemnaker telah mempunyai layanan informasi pasar kerja “karirhub” yang terintegrasi dalam satu ekosistem informasi ketenagakerjaan (Sisnaker).

“Pada portal website @Kemnaker, tersedia banyak lowongan pekerjaan dari berbagai sektor industri di Indonesia. Yuk, cek sekarang juga dan temukan jalan karirmu di karirhub.kemnaker.go.id,” tulis akun resmi @kemnaker.

Dikutip dari Seputartangsel.com di laman karirhub.kemnaker.go.id, saat ini ada 11.471 lowongan kerja yang tersedia di karirhub ini. Lowongan sebanyak itu disediakan oleh 6.299 pemberi kerja. Sebanyak 521.937 pencari kerja memperebutkan 11.471 lowongan tersebut.

Cek dan daftar DI SINI.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed